Jelang Hadapi Man City, Ini Strategi Thomas Tuchel untuk Atasi Anak Asuh Pep Guardiola!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel sekali lagi bakal beradu taktik melawan Pep Guardiola pada laga Liga Inggris. Ya, laga Man City vs Chelsea bakal diselenggarakan di Etihad Stadium pada besok Sabtu (15/1/2022).

Sejak menangani Chelsea, Tuchel punya rekor apik dengan memenangi 3 pertandingan dan 1 kali kalah lawan Pep. Pertemuan terakhir antara Man City dan Chelsea berakhir dengan kekalahan tipis 1-0 Thomas Tuchel di Stamford Bridge.

Bacaan Lainnya

Kekalahan tersebut membuat Thomas Tuchel memikirkan apa yang harus ia persiapkan jelang laga. Eks manajer Borussia Dortmund dan PSG itu menyebutkan bahwa timnya butuh segala aspek untuk menyamai level Man City dalam pertandingam.

“Jika Anda ingin bermain di level ini, Anda membutuhkan segalanya: penguasaan bola, bola panjang, bertahan, bola menang dalam transisi,” kata Tuchel.

Pada laga yang berujung kekalahan bagi Thomas Tuchel tersebut, ia menyebutkan bahwa pemainnya tak bisa lepas dari tekanan lawan dan berada di bawah perfroma individu.

“Kami tidak bisa lepas dari tekanan dan kemudian itu adalah kasus pengambilan keputusan, visi, kinerja individu hari ini”

“Kami sangat tidak tepat dan pengambilan keputusan kami tidak cukup baik. Kami kurang percaya diri untuk mengalihkan bola ke sisi lain. Mereka adalah tim paling intensif di divisi di babak lawan, tetapi mereka hanya sepuluh pemain dan ada di sana. adalah cara untuk menghindari tekanan.

“Kami tidak berada di level tertinggi kami, semudah itu. Dan kemudian kami tidak bisa mengharapkan hasil.” Pungkasnya.

Empat bulan berselang, Thomas Tuchel mungkin dapat menyulitkan Pep Guardiola kali ini. Tuchel berusaha mengubah skema menjadi formas 4 bek, kemudian mempertahankan pola 3 bek saat menyerang.

Hal ini menjadi jawaban atas gagalnya formasi 3-5-2 yang diterapkan Thomas Tuchel pada pertemuan pertama. Untuk itu, pola permainan 3-4-2-1 yang telah diperagakan para pemain Chelsea saat dua kali mengalahkan Tottenham patut dicoba untuk bisa menundukkan keperkasaan Man City di bawah asuhan Pep Guardiola. #CFC

Pos terkait