Kabar Baik, Akhirnya Chelsea Bisa Menjual Tiket Pertandingan Kandang Maupun Tandang!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Kabar baik datang dari Chelsea yang sedang merasakan imbas dari sanksi buat sang pemilik, Roman Abramovich. Pemerintah Inggris memberikan sedikit kelonggaran pada batasan klub terkait pemasukan.

Abramovich mendapatkan sanksi pembekuan aset dari pemerintah Inggris beberapa pekan lalu. Penyebabnya terkait hubungan antara dirinya dengan presiden Rusia yang menjadi inisiator serangan ke Ukraina, Vladimir Putin.

Bacaan Lainnya

Inggris kemudian mengambil langkah tegas untuk mengecam aksi Putin dengan memberikan sanksi kepada setiap warga negara Rusia yang memiliki aset di Inggris. Tidak terkecuali Abramovich selaku pemilik Chelsea.

Sebelum sanksi dijatuhkan, Abramovich telah melakukan aksi nyata untuk menyelamatkan Chelsea dengan menjual klub ke pihak lain. Sayang, semuanya terlambat, karena sanksi dari pemerintah Inggris datang lebih dulu.

Imbas Sanksi Abramovich

Pemerintah Inggris memberlakukan pembatasan finansial pada Chelsea sebagai imbas dari sanksi Abramovich. Ada beberapa larangan terkait finansial, seperti kontrak baru untuk pemain yang sekarang dan aktivitas transfer.

Pengeluaran Chelsea untuk melakoni laga tandang juga kena pembatasan. Mereka hanya boleh menanggarkan dana senilai 20 ribu pounds saat melawat ke markas lawan.

Kartu kredit mereka pun telah dibekukan oleh Premier League. Tidak sampai di situ, Chelsea juga tidak dibolehkan menjual tiket pertandingan kandang.

Pembatasan tersebut membuat Chelsea hanya diisi oleh pendukung tim tandang, pemegang tiket terusan dan fans the Blues yang sudah membeli tiket sebelum sanksi dijatuhkan.

Pemerintah Inggris juga sempat menghentikan Abramovich dalam menjual Chelsea ke pihak lain. Namun beberapa hari yang lalu, mereka sudah memberikan kelonggaran sehingga proses penjualan klub sudah bisa dilakukan lagi.

Kelonggaran Terkait Tiket Pertandingan

Kelonggaran lainnya diberikan terkait tiket pertandingan baru-baru ini. Berdasarkan dokumen yang dirilis pemerintah Inggris, dilansir dari Goal International, Chelsea sudah boleh menjual tiket pertandingan ke pendukungnya sendiri.

Chelsea face possible part closure of Stamford Bridge - here's why

Jadi sekarang, Chelsea sudah boleh menjual tiket untuk semua laga tandang dan membantu fans tim lawan untuk mendapat tiket pertandingan yang digelar di Stamford Bridge.

Chelsea juga boleh menjual tiket laga kandang ke fans sendiri untuk Liga Champions, FA Cup dan Women’s Super League.

Ini tentu menjadi kabar baik buat Chelsea menjelang laga leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan Real Madrid di Stamford Bridge yang digelar pada April mendatang. Mereka dipastikan bakal disaksikan oleh pendukung setianya.

Sementara itu, untuk pertandingan kandang Premier League, pemerintah Inggris masih memberlakukan pembatasan untuk Chelsea. Di mana semua hasil penjualan tiket akan diberikan kepada pihak penyelenggara liga. #CFC

Source : Goal International

Pos terkait