Kisah Haru Perjuangan N’Golo Kante, Sampai Menjadi Salah Satu Gelandang Terbaik Dunia!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – N’Golo Kante adalah salah satu gelandang tengah terbaik di dunia saat ini. Namun, kesuksesan Kante tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

N’Golo Kante sudah lima tahun berseragam Chelsea. Bersama The Blues, Kante sudah memenangi titel Liga Inggris, Liga Europa, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Super Eropa.

Bacaan Lainnya

Bersama Timnas Prancis, Kante sudah memenangi titel Piala Dunia 2018. Pemain berusia 30 tahun ini juga sudah meraih titel individu seperti pemain terbaik Liga Inggris.

Dulu Pemulung, Kini N'Golo Kante Punya Kekayaan Rp356,5 Miliar -  Sportstars.Id

Dilansir dari Football France, N’Golo Kante mengungkapkan kisah perjuangan hidupnya yang tidak mudah. Dulu rupanya, Kante ditolak di mana-mana.

“Ketika masih muda, banyak klub yang menolak saya dan saya gagal berkali-kali untuk bergabung ke klub profesional,” ujarnya.

Kante tidak merinci lebih lanjut, apa alasannya ditolak. Namun dinilai, tubuh Kante yang mungil membuat dirinya dirasa tidak akan sanggup bersaing.

N’Golo Kante tidak kenal kata menyerah. Dirinya akhirnya tembus juga di klub Prancis, Boulogne dan SM Caen pada rentang 2013-2015.

Tahun 2015, Kante direkrut Leicester City dan setahun kemudian Kante menerima pinangan Chelsea.

“Agen saya saat itu menerima tawaran dari Chelsea. Bagi saya, ini adalah kesempatan besar karena Chelsea adalah tim besar,” jelasnya.

“Akhirnya, saya bisa membantu tim memenangi titel juara dan saya menikmatinya. Walau tentu, saya harus bekerja keras untuk beradaptasi dengan tiap manajer,” sambungnya.

N’Golo Kante juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Kante beberapa kali terlihat meladeni para fans untuk foto bareng sampai mengiyakan tawaran untuk bermain playstation.

“Saya menghargai mereka yang mencintai sepakbola. Saya senang ketika melihat para fans senang dan saya akan mencoba melakukan yang terbaik,” tuturnya.

“Saya melewati proses yang tidak mudah, maka saya juga sangat menghargai orang-orang yang berjuang di sepakbola baik di dalam dan di luar lapangan,” tutupnya. #CFC

Source : Football France

Pos terkait