Kisah Haru Roman Abramovich, Anak Yatim Piatu yang Merubah Chelsea jadi Tim Besar Eropa!

  • Whatsapp
Roman Abramovich

Info Chelsea FC – Pecinta sepak bola tentu tak asing dengan sosok Roman Abramovich. Namun, tak banyak yang tahu akan latar belakangnya yang merupakan anak yatim piatu saat kecil.

Roman Abramovich menjadi salah satu sosok berpengaruh di sepak bola, terutama di Inggris. Berkat kehadirannya, dominasi menahun Manchester United dan Arsenal di Liga Inggris harus hancur.

Bacaan Lainnya

Ya, bilyuner berusia 54 tahun ini mengubah peta sepak bola Inggris dan bahkan Eropa berkat kekayaannya kala mengakuisisi Chelsea di tahun 2003.

Di tangan Abramovich, Chelsea yang sebelumnya kurang dominan, mampu menjelma menjadi kekuatan menakutkan di Inggris dan Eropa.

Total 21 gelar telah direngkuh Chelsea baik di kancah domestik maupun Eropa selama 18 tahun kepemimpinan Roman Abramovich hingga saat ini.

Abramovich memiliki dua sisi di mata pecinta sepak bola. Selain sebagai pemilik yang royal, ia juga dikenal sebagai pemilik yang kejam karena tak segan memecat pelatih jika Chelsea gagal bersaing.

Kepemimpinan Abramovich ini pun banyak disegani dan banyak pula disindir. Namun, apapun perkataan yang mengarah padanya, mampu dibuktikan lewat prestasi Chelsea sendiri.

Roman Abramovich lahir di Saratov, Uni Soviet pada tanggal 24 Oktober 1966. Sejak kecil, hidupnya bisa dikatakan berat karena kehilangan sang ibu di usia 1 tahun dan ayah di usia 3 tahun karena meninggal dunia.

Kepergian ibu dan ayah membuat Abramovich diasuh oleh sang paman di Kota Ukhta. Layaknya kisah orang sukses lainnya, ia pun bekerja sejak kecil.

Abramovich diketahui pernah menjual ban bekas di apartemennya. Bahkan, karena hidup di negara yang identik dengan peperangan di masa itu, ia harus menjalani wajib militer di masa muda.

Pada akhirnya Abramovich terpaksa melepas chelsea akibat invasi rusia terhadap ukraina, yang harus menyebabkan penjualan Chelsea Football Club di tengah kejayaan the blues. #CFC

Source : Mirror

Pos terkait