Kisah Ross Barkley, Dulu Dipuji Xavi Hernandez, Kini Diputus Kontrak Oleh Chelsea!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Perjalanan karier gelandang asal Inggris, Ross Barkley, seolah mengalami terjun bebas setelah kontraknya diputus oleh manajemen Chelsea.

Keputusan soal pemutusan kontrak kerja Ross Barkley ini diumumkan oleh Chelsea melalui pernyataan resmi pada Senin (29/8/2022).

Bacaan Lainnya

“Ross Barkley telah meninggalkan Chelsea dengan persetujuan bersama dan kini menjadi free agen (pemain bebas),” tulis manajemen Chelsea lewat situs resminya pada Senin (29/8/2022).

“Kami ingin berterima kasih kepada Ross atas kontribusinya untuk Chelsea dan mendoakan yang terbaik untuk sisa kariernya,” lanjut pernyataan tersebut.

Keputusan ini diambil Chelsea lantaran Ross Barkley sudah tak lagi menjadi pilihan utama di skuad The Blues sejak kemudi nakhoda diambil alih oleh Thomas Tuchel.

Sepanjang musim lalu, misalnya, Ross Barkley hanya mampu mencatatkan 14 penampilan dengan sumbangsih satu gol di semua ajang.

Pada musim sebelumnya, dia juga sempat dilepas ke Aston Villa dengan status pinjaman. Namun, performanya juga tak kunjung moncer. Dari 24 laga, ia hanya sanggup mengepak satu assist dan tiga gol.

Padahal, sebelum diboyong Chelsea dari Everton pada medio Januari 2008, Barkley menjadi salah satu pemain yang punya catatan impresif.

Dari rumor yang beredar, Barkley tak akan melanjutkan kariernya di Liga Inggris. Sebab, ada opsi untuk menjalani petualangan baru di Skotlandia.

Salah satu klub raksasa Skotlandia yang dikabarkan berminat untuk merekrutnya ialah Celtic. Komunikasi antara kedua pihak disebut-sebut sudah terjalin sejak dua pekan terakhir.

Sempat Dipuji Xavi

Jika Barkley nantinya benar-benar meninggalkan Liga Inggris dan bergeser ke Skotlandia, tentu saja hal ini akan membuat grafik perjalanan kariernya seperti terjun bebas.

Sebab, ketika masih muda, Barkley adalah salah satu pemain muda Inggris yang digadang-gadang bakal menjadi bintang di masa depan.

Hal ini karena di usianya yang saat itu masih 20 tahun, Barkley bersama Raheem Sterling sukses menembus timnas Inggris. Keduanya juga jadi andalan di klubnya masing-masing.

Salah satu legenda Barcelona, Xavi Hernandez, sempat mengakui bahwa Ross Barkley adalah pemuda potensial yang layak untuk bermain bersamanya.

“Ya, kenapa tidak? Saya pikir, Sterling dan Barkley bisa bermain untuk Barcelona,” kata Xavi seperti dikutip dari Mirror pada medio 2014 silam.

“Sterling dan Barkley punya kemampuan fisik dan Teknik yang luar biasa. Di Spanyol, kami memprioritaskan pemain dengan Teknik individu yang bagus,” ia melanjutkan.

Selama memperkuat Everton, Ross Barkley memang menjadi salah satu pemain muda yang cukup cemerlang. Sebab, gelandang yang kini telah berusia 28 tahun itu sukses menyumbang 27 gol dan 28 assist dari total 179 penampilannya.

Adapun di level timnas, dia sudah mencatatkan debut sejak September 2013. Sejauh ini, dia sudah mencetak enam gol dari 33 capsnya bersama The Three Lions. #CFC

Pos terkait