Leicester City Patok Harga, Wesley Fofana Berpotensi Jadi Bek Termahal di Dunia jika Gabung Chelsea!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Chelsea mendapati tantangan berat untuk bisa mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester City.

Dalam laporan The Times, The Foxes diyakini hanya ingin melepas sang pemain di atas harga 80 juta Poundsterling.

Bacaan Lainnya

Jumlah tersebut tentunya akan jauh lebih besar daripada transfer Harry Maguire dari Leicester City ke Manchester United yang berkisar 80 juta Poundsterling pada musim 2019/2020.

Maguire memegang rekor sebagai bek termahal sementara ini. Apabila Chelsea menyanggupi harga tersebut, Fofana akan jadi bek termahal di dunia.

Selain mengalahkan transfer Maguire, juga mengalahkan Matthijs De Ligt ke Juventus, Virgil van Dijk ke Liverpool, sampai Ruben Dias ke Manchester City.

Harga tersebt juga akan mengalahkan rekor transfer termahal Chelsea untuk mendatangkan seorang bek yang kini dipegang Ben Chilwell.

Saat didatangkan dari Leicester City pula pada musim 2020/21, Chelsea merogoh dana 42 juta Poundsterling.

Leicester bukannya kelewat gila untuk menetapkan harga setinggi itu. Tetapi, Leicester dikabarkan tidak ingin melepas sang pemain di bursa transfer musim panas.

Fofana telah menjadi bagian penting bagi Leicester selama dua musim terakhir, bahkan sempat dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Leicester pada musim 2020/2021.

Namun, musim lalu ia tidak banyak mendapat menit bermain karena harus menderita cedera.

Kendati demikian, pemain berusia 21 tahun itu adalah prospek cerah bagi The Foxes. Kontraknya berdurasi panjang sampai 2027 mendatang.

Leicester bisa berubah pikiran soal keputusannya terkait masa depan Fofana. Pemain berpostur 190 cm itu pada akhirnya bisa dilepas hanya jika disepakati oleh klub peminat.

Chelsea kini jadi satu-satunya tim yang dirumorkan menginginkan Fofana. Keputusan ada di tangan Chelsea apakah tetap akan lanjut atau tidak.

Seperti yang diketahui, Chelsea sudah kehilangan empat pemain bidikannya. Sementara itu, manajer Chelsea Thomas Tuchel telah memperingatkan bahwa penambahan pemain belakang baru adalah mutlak hukumnya jika ingin kompetitif di musim baru.

Kemungkinan Chelsea melepas tawaran sebegitu besarnya bakal sangat sulit. Soalnya, dibandingkan empat pemain belakang lebih dulu didekati Chelsea, tidak ada yang harganya mencapai 80 juta Poundsterling.

Kerelaan Chelsea melepas De Ligt ke Bayern Munchen juga tidak lepas dari ketidaksediaan Chelsea mengimbangi tawaran Munchen yang berkisar di atas 80 juta Poundsterling.

Jika memang tidak jadi diangkut, hal ini akan semakin membuat masalah jadi pelik karena Chelsea sangat memerlukan tambahan amunisi yang pas.

Source : The Times, Metro

Pos terkait