Marc Cucurella Resmi ke Chelsea, Fabrizio Romano Sindir Brighton, Kenapa?

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Chelsea telah mengumumkan transfer Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion. Namun, terselip sindiran untuk The Seagulls dalam pengumuman tersebut.

Pada Jumat (5/8/2022) malam WIB, Chelsea akhirnya mengumumkan transfer Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion. Sebelumnya, proses transfer Cucurella ke Chelsea sempat menghadirkan drama.

Bacaan Lainnya

Semua itu berawal dari pakar transfer kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, yang mengeklaim bahwa Chelsea dan Brighton telah mencapai kesepakatan untuk transfer Cucurella.

Dalam pengumumannya, Romano juga menambahkan kalimat “Here we go” sehingga biasanya 99 persen bakal resmi dalam waktu dekat.

Namun, beberapa jam setelahnya, Brighton mengeluarkan pernyataan resmi yang membantah klaim Romano tersebut.

Brighton menjelaskan bahwa pihaknya belum membuat kesepakatan dengan klub mana pun untuk transfer Cucurella.

“Bertentangan dengan laporan yang tidak akurat dari berbagai media malam ini, tidak ada kesepakatan yang dicapai dengan klub mana pun untuk menjual Marc Cucurella,” demikian pernyataan resmi yang dikutip dari Twitter resmi Brighton & Hove Albion.

Meski begitu, Romano tetap tetap konsisten dengan pernyataan tersebut meski dihujat oleh sejumlah pihak.

Dia juga sempat menantang orang-orang yang meragukan kredibilitasnya dengan mengatakan, “Mari kita lihat siapa yang berbohong.”

Romano pada akhirnya menjadi pemenang dalam drama itu setelah Chelsea secara resmi mengumumkan transfer Cucurella.

Menariknya, The Blues juga menyelipkan sindiran kepada Brighton dalam pengumuman tersebut karena meniru gaya penulisan pernyataan klub berjulukan The Seagulls itu sebelumnya.

Cucurella sendiri diboyong Chelsea dengan biaya total senilai 62 juta pounds (sekitar Rp1,1 triliun).

Rinciannya 55 juta pounds (sekitar Rp994 miliar) untuk biaya transfer dan bonus 7 juta sisanya (sekitar Rp106 miliar).

Chelsea memberikan kontrak kepada bek kiri asal Spanyol itu selama enam tahun hingga 2028. Chelsea juga menyerahkan bek mudanya, Levi Colwill, dalam kesepakatan tersebut.

Levi Colwill akan dipinjamkan ke Brighton selama satu musim hingga 2023 tanpa opsi pembelian.

Cucurella, yang dibeli Brighton & Hove Albion dari Getafe pada 2021, mampu tampil mengesankan pada musim pertamanya bersama Brighton di Liga Inggris.

Dikutip dari Transfermarkt, Cucurella tercatat memainkan 34 laga dengan mencetak satu gol dan menghasilkan satu assist.

Catatan impresif itu juga membuat Cucurella memenangi penghargaan Men’s Players’ Player of the Season versi pemain Brighton & Hove Albion. #CFC

Pos terkait