Masya Allah! Chelsea Gelar Buka Puasa Bersama, Azan Berkumandang di Stamford Bridge!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Klub sepak bola asal Inggris, Chelsea menggelar buka puasa bersama pada Minggu, 26 Maret 2023.

Buka puasa pertama yang diselenggarakan klub Liga Inggris ini diselenggarakan di stadion milik Chelsea di Stamford Bridge, yang dihadiri umat Muslim di Kota London.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari akun Twitter @openiftar, azan magrib berkumandang di Stamford Bridge untuk pertana kalinya. Akun itu membagikan cuplikan video saat azan menggema.

“Stamford Bridge sepertinya bukan hanya rumah bagi The Blues Chelsea, tapi juga tempat yang ramah bagi semua agama. Mendengar Azan di Stamford Bridge adalah ‘tujuan’ sejati bagi komunitas Muslim dan kemenangan sepak bola dalam mempromosikan persatuan dan keragaman,” tulis akun tersebut.

Dalam akun resminya, Chelsea menyatakan buka puasa bersama ini diselenggarakan bekerja sama dengan Ramadan Tent Project.

“Ramadan akan diakui di Chelsea FC dan Chelsea Foundation sebagai bagian dari kampanye No To Hate yang merupakan program kesetaraan, keragaman, dan inklusi di seluruh klub yang menargetkan kebencian dan diskriminasi serta bertujuan untuk mengedukasi semua pemangku kepentingan di dalam dan di luar Chelsea FC dan sepak bola,” tulis Chelsea.

Buka puasa bersama itu dihadiri pula oleh petinggi Chelsea seperti Ketua Chelsea Foundation Simon Taylor, pemain kulit hitam pertama Chelsea Paul Canoville, dan perwakilan Dewan Direksi Chelsea Lord Daniel Finkelstein.

Ketua Chelsea Foundation, Simon Taylor mengaku bahagia atas penyelenggaraan acara tersebut. Menurut dia hal ini bisa menjadi jembatan untuk mempromosikan toleransi beragama.

Adapun Lord Finkelstein mengatakan Chelsea adalah klub sepak bola dengan banyak pendukung dari berbagai latar belakang.

“Kami ingin menghormati dan berbagi kegembiraan dari setiap penggemar. Ini tentang mengatakan ya untuk cinta, inklusi, komunitas, dan ya untuk semua orang yang ingin menjadi penggemar Chelsea. Sangat istimewa menjadi klub Premier League pertama yang menyelenggarakan Iftar Terbuka dan sesuatu yang sangat kami banggakan,” ujarnya. #CFC

Source : Twitter @openiftar

Pos terkait