Mengenal Marina Granovskaia, Direktur Chelsea yang Pandai Bernegosiasi!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Marina Granovskaia merupakan salah orang kepercayaan di klub bola Chelsea. Ia menduduki posisi penting di klub London itu karena kepiawaiannya dalam bernegosiasi.

Ia dipekerjakan oleh Roman Abramovich selama lebih dari dua dekade. Selama bekerja Granovskaia terbiasa menggunakan aplikasi pesan WhatsApp di jam-jam larut malam untuk bernegosiasi dengan pemain yang dibidik klub.

Bacaan Lainnya

Ini pernah terjadi saat The Blues berusaha mendatangkan Thiago Silva dari Paris Saint-Germain. Granovskaia memainkan peran penting dengan berkomunikasi menggunakan aplikasi pesan tersebut sampai klub mendapatkan tanda tangan pemain Brasil itu.

Wanita berusia 47 tahun tersebut menduduki jabatan direktur sejak 2013. Ia dihormati di lingkup klub karena taktik negosiasinya untuk mendapat target dan melepas pemain di bursa transfer.

Betapa pentingnya Granovskaia di Chelsea setidaknya bisa terlihat dari kisah transfer Eden Hazard ke Real Madrid. Ketika itu, pemain Belgia tersebut hanya diizinkan meninggalkan Stamford Bridge setelah The Blues mendapatkan stempel persetujuan dari Granovskaia.

Berkat keterlibatan wanita kelahiran Rusia tersebut Chelsea bisa menjual Hazard dengan harga 134 juta Euro atau Rp2,1 triliun meskipun kontrak sang pemain dengan klub tinggal satu tahun.

Dengan demikian, tidak mengherankan jika Granovskaia berhasil diumumkan sebagai Pemenang Direktur Klub Terbaik dalam sepak bola Eropa di Golden Boy Awards.

Selain itu, Granovskaia bertanggung jawab menjembatani kerja sama sponsorship antara Nike dengan Chelsea senilai 60 juta Euro ((Rp975) per tahun sampai dengan 2022.

Ia juga dikenal dengan pendekatan non-out-of-hours yang telah membantu The Blues membuat beberapa tambahan yang luar biasa.

Surat kabar Prancis L’Equipe melaporkan bahwa Granovskaia adalah seseorang yang sering bekerja di waktu yang tidak memungkinkan, bahkan suka menjalankan bisnisnya melalui platform perpesanan WhatsApp.

Granovskaia sejauh ini sudah terlibat dalam beberapa megah transfer Chelsea sejak ia naik menduduki jabatan direktur. N’Golo Kante, Cesc Fabregas, Kai Havertz dan yang terbaru Romelu Lukaku, semuanya pindah ke Stamford Bridge berkat negosiasinya.

Granovskaia merupakan orang yang paling dipercaya pemilik klub Roman Abramovich. Hubungan mereka dimulai pada tahun 1997 ketika Granovskaia bekerja sebagai asisten pribadinya di Sibneft, sekarang Gazprom.

Saat Abramovich mengakuisisi Chelsea pada tahun 2003, Granovskaia turut diboyong ke London sebelum ia tunjuk menjadi perwakilan pemilik klub pada tahun 2010. #CFC

Source : Sky Sport

Pos terkait