Patahkan Hati Barcelona, Begini Cara Chelsea ‘Kelabui’ Sanksi Demi Perpanjang Kontrak Azpilicueta!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Kontrak Cesar Azpilicueta berhasil diperpanjang oleh Chelsea meski operasional The Blues dibatasi gara-gara sanksi.

Kontrak Azpilicueta Telah Diperpanjang

Seperti yang telah dijelaskan, Chelsea dilarang melakukan kesepakatan kontrak baru dengan pemain sekarang. Sialnya, mereka memiliki beberapa pemain yang kontraknya berakhir pada bulan Juni mendatang.

Bacaan Lainnya

Nama-nama yang sedang berada dalam bulan terakhir kontraknya adalah Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Danny Drinkwater, dan Cesar Azpilicueta. Namun nama terakhir disebut-sebut telah memperpanjang kontrak dengan the Blues.

Cesar Azpilicueta Lagi Oke, Kenapa Diganti Saat Half-Time? - Vivagoal.com

Kok bisa? Perlu diketahui bahwa Azpilicueta menandatangani kontrak terbarunya pada bulan Desember 2018 lalu. Kontrak itu sendiri meliputi klausul perpanjangan kontrak otomatis untuk satu tahun sesuai dengan jumlah penampilan yang disepakati.

Goal sudah mengendus klausul perpanjangan kontrak ini sejak awal bulan Maret ini, sebelum pekan internasional dimulai. Diketahui bahwa kontrak Azpilicueta akan diperpanjang satu tahun jika tampil sebanyak 35 kali musim ini.

Kampiun Liga Champions Eropa dan Piala Dunia Antarklub itu diberi izin operasional terbatas setelah sang pemilik, Roman Abramovich, disanksi pemerintah Inggris atas tuduhan memiliki kedekatan dengan Vladimir Putin menyusul invasi Rusia terhadap Ukraina.

Sanksi tersebut memblokir kemampuan Chelsea untuk menawari kontrak baru buat para pemain serta menjual merchandise dan tiket karena Inggris khawatir uang yang didapatkan The Blues sebagai klub bakal mengalir ke kantong Abramovich, tetapi kini mereka justru mampu memperpanjang kontrak Azpilicueta.

Mengapa Chelsea memperpanjang kontrak Azpilicueta?

Kapten The Blues itu terakhir meneken kontrak empat tahun pada Desember 2018, yang akan habis pada 30 Juni 2022.

Dalam kontrak tersebut, ternyata terdapat klausul yang bakal memperpanjang kontrak bek 32 tahun itu jika ia mencapai jumlah penampilan tertentu di tahun terakhir.

Klausul tersebut, yang pertama kali diungkap oleh GOAL, terpenuhi tepat sebelum jeda internasional dengan Azpilicueta mengemas 35 penampilan selama musim 2021/22.

Kok bisa Chelsea memperpanjang kontrak Azpilicueta meski sedang disanksi?

Kontrak Chelsea dengan Azpilicueta disepakati sebelum sanksi dijatuhkan pada 10 Maret 2022.

Dalam pernyataan terkait bahasa operasional, ada pernyataan yang berbunyi: “Pihak Klub akan membayar pihak ketiga sehubungan kewajiban sebelumnya, termasuk kontrak yang ditandatangani sebelum 10 Maret 2022 dan sehubungan keputusan hukum sebelum 10 Maret 2022.”

Oleh karena itu, mereka bisa memperbarui kontrak Azpilicueta hingga Juni 2023 karena menyepakatinya pada 2018.

Akankah berdampak pada kontrak lain di Chelsea?

Tidak. Kontrak Antonio Rudiger dan Andreas Christensen tak bisa diperbarui sampai Abramovich menjual Chelsea ke pemilik baru.

The Blues sebelumnya sedang dalam pembicaraan tingkat lanjut untuk menjadikan Rudiger bek bergaji tertinggi sepanjang sejarah mereka, dengan kesepakatan yang mencapai £200.000 per pekan.

Namun, mereka masih belum menyetujui biaya agen dan bonus-bonus.

Dalam kasus Christensen, dia diisukan sudah memasuki negosiasi tingkat lanjut dengan Barcelona, dengan presiden mereka Joan Laporta mengisyaratkan bahwa kesepakatan sudah tercapai. #CFC

Source : Goal International

Pos terkait