Pelatih Bayern Munich Julian Nagelsmann Idolakan Legenda Chelsea John Terry !

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Pelatih Bayern Munich Julian Nagelsmann mengakui dirinya mengidolakan legenda Chelsea John Terry, dan menjadikannya sebagai “panutan” di masa dia masih bermain.

Nagelsmann muncul sebagai salah satu pelatih muda top di Eropa, setelah mendapat pengalaman di Hoffenheim dan RB Leipzig sebelum direkrut Bayern pada musim panas ini.

Bacaan Lainnya

Pelatih asal Jerman berusia 34 tahun itu jauh kurang sukses sebagai pemain, dengan harus gantung sepatu di usia 20 tahun karena cedera yang serius, dan kini ia menyebut Terry sebagai salah satu inspirasi di awal kariernya.

Ditanya siapa pemain-pemain yang telah membantu dirinya membangun pikiran kepelatihan kreatifnya ketika masih muda, Nagelsmann mengatakan kepada The Times: “John Terry. Itu gila, karena ketika saya masih menjadi pemain muda, saya bermain bersama [teman dekat] Christian Trasch. Saya memanggilnya Patrick – Patrick Vieira – karena ia bermain dengan No 6 dan dia memanggil saya John Terry, ‘Johnny’.”

“Pada masa itu, Terry merupakan salah satu bek tengah terbaik – saya pikir ada satu musim dia tidak kehilangan satu duel. Ia berani dengan kepalanya. Saya bagus dengan kaki saya, tapi lebih bagus dengan kepala saya, dan ada beberapa kesamaan. Ia adalah semacam panutan.”

Nagelsmann juga mengingat pertemuan canggungnya dengan Terry ketika masih masih melatih Leipzig, ketika ia mencoba menjelaskan kepada mantan asisten Aston Villa itu bahwa dia pernah dikenal dengan namanya.

“Saya berbicara dengan dia selama sekitar tiga menit dan menjelaskan kepadanya bahwa saya adalah John Terry di awal karier saya,” ujar Nagelsmann lagi. #CFC

Sumber : The Times

Pos terkait