Pembelaan Jose Mourinho untuk Fernando Torres yang di Sebut Gagal Bersama Chelsea!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Sebagai salah satu klub terbesar dan tersukses di era Premier League, Chelsea sering mendatangkan pemain berkualitas.

Setiap musim, pemilik klub Roman Abramovich tidak segan mengeluarkan banyak uang buat meningkatkan kekuatan skuadnya.

Bacaan Lainnya

Selama bertahun-tahun, Chelsea mampu mendatangkan sejumlah pemain terbaik dunia ke Stamford Bridge. Tetapi ternyata mereka juga melakukan banyak kesalahan dalam hal transfer.

The Blues telah mengeluarkan uang berlebihan untuk membeli pemain yang ternyata kinerjanya kurang baik serta membiarkan pemain potensial lepas dari genggaman mereka.

Ketika Chelsea membayarkan mahar senilai £ 50 juta untuk membawa Fernando Torres dari Liverpool ke Stamford Bridge pada Januari 2011, transfer ini menciptakan euforia.

‘El Nino’ ​​praktis menjadi mesin gol bagi The Reds sejak tiba di Anfield pada musim panas 2007. Di tiga musim pertamanya di Liverpool ia mencetak 56 gol hanya dalam 79 penampilan.

Namun, apa yang tidak disadari oleh para kekuatan Chelsea adalah bahwa setelah mengalami cedera lutut yang serius di paruh akhir musim 2009-10, Torres bukanlah pemain yang sama seperti dulu.

Setibanya di Stamford Bridge, penyerang Spanyol itu tak hanya kehilangan kecepatan, tetapi dia juga tampak seperti menanggung beban dunia di pundaknya.

Butuh 14 pertandingan baginya untuk membuka rekening gol untuk Chelsea, dan gol itu ternyata menjadi satu-satunya di musim pertamanya untuk The Blues.

Rekornya meningkat pada 2011-2012, saat dia mencetak 11 gol di semua kompetisi, tetapi dia juga menjalani 24 pertandingan tanpa gol di musim yang sama.

Pada musim 2012-13, meski mencetak 22 gol, Torres dianggap sebagai rekrutmen gagal The Blues. Dan pada 2014, ia meninggalkan Chelsea ke Milan, setelah hanya mencetak 20 gol Liga Inggris untuk The Blues dalam 110 penampilan.

Fernando Torres sering di cap gagal oleh banyak orang, tetapi beda dengan Jose Mourinho yang membela sang pemain.

“Dia bukan kegagalan. Orang-orang sering suka berkata: ‘Orang ini adalah kegagalan, orang itu adalah kegagalan’.

‘ Fernando Torres bukan kegagalan. Kegagalan tidak memenangkan gelar, kegagalan tidak mencetak gol. Saya melihatnya sebagai pemain permainan besar. ” #CFC

Source : Sky Sport

Pos terkait