Pembelaan Thibaut Courtois untuk Edouard Mendy yang Melakukan Blunder vs Real Madrid!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois membela kiper Chelsea Edouard Mendy setelah kesalahannya membuat Real Madrid unggul dua gol dalam pertandingan perempat final Liga Champions.

Chelsea bangkit setelah dua gol cepat sensasional Karim Benzema membawa Madrid unggul 2-0 di Stamford Bridge, dengan Kai Havertz merespons sesaat sebelum turun minum.

Bacaan Lainnya

Namun kerja keras The Blues segera diurungkan setelah jeda, ketika umpan Mendy kepada Antonio Rudiger mengundang tantangan dari Benzema, yang kemudian mampu melepaskan tembakan menjadi gol terbuka untuk melengkapi hat-tricknya.

Itu adalah kesalahan pertama Mendy yang menghasilkan gol di Liga Champions dan kesalahan ketiganya di semua kompetisi dalam dua musim sejak bergabung dengan Chelsea.

Meskipun Chelsea memiliki 57,3 persen penguasaan bola dan 20 tembakan sedangkan Madrid delapan, tim tuan rumah tidak bisa membalas lagi dan sekarang menghadapi tugas berat yang berat di leg kedua di Spanyol.

Setidaknya Mendy mendapat simpati dari mantan pemain Chelsea Courtois, lawan mainnya di gawang Madrid.

“Masalahnya jika Anda melakukan operan yang buruk sebagai penjaga gawang adalah tidak ada seorang pun di belakang, mereka mencuri bola dan mencetak gol,” kata Courtois dilansir dari FotMob.

Pesan Thibaut Courtois kepada Edouard Mendy Setelah Salah Oper dan Dia Jadi  Korban Hattrick Benzema - Tribunnews.com Mobile

“Dia seharusnya tidak disalahkan, tetapi kesalahan yang dilakukan oleh seorang penjaga gawang banyak dibicarakan.”

Sebanyak 37,5 persen dari permainan dimainkan di sepertiga lapangan Madrid, tetapi Chelsea menciptakan peluang yang hanya bernilai 1,35 gol yang diharapkan, bahkan jika Courtois akan lebih nyaman dengan tim tamu bermain lebih jauh ke atas.

“Kami bertahan dengan baik,” katanya. “Mungkin kadang-kadang kami terlalu dalam dan mereka memanfaatkan itu untuk menciptakan peluang. Kami harus meningkatkan itu dan memindahkan lini pertahanan sedikit lebih tinggi.

“Kami harus memastikan kami bermain bagus di leg kedua.”

Courtois harus menemukan penonton yang lebih mendukung di leg kedua itu, setelah dicemooh oleh para penggemar Chelsea pada hari Rabu dalam pertandingan pertamanya di Stamford Bridge di depan para pendukung.

Penjaga gawang Belgia itu meninggalkan Chelsea ke Madrid dengan nilai transfer €35 juta pada 2018.

“Jelas ini adalah pertandingan Liga Champions, ini bukan pertandingan persahabatan,” katanya tentang tanggapannya.

“Saya tidak suka bagaimana kepergian saya dari klub dijelaskan, tetapi saya pikir saya memiliki momen yang sangat bagus di Stamford Bridge dan saya memiliki kenangan yang sangat indah tentang waktu saya di Chelsea.” pungkasnya. #CFC

Source : FotMob


Pos terkait