Penjelasan Thomas Tuchel Tentang Apa yang Menjadi kunci Kemenangan Besar Chelsea!

  • Whatsapp
Thomas Tuchel

Info Chelsea FC – Setelah para pemainnya menunjukkan bahwa mereka telah berdiskusi sejak kalah besar di kandang dari Brentford dan Real Madrid.

Pelajaran yang dipetik dari kekalahan itu, Thomas Tuchel sangat senang dengan kemenangan 6-0 atas Southampton pada hari Sabtu, dan terutama dengan cara mereka bermain dan bagaimana mereka mencapai itu.

Bacaan Lainnya

Ini adalah margin kemenangan terbesar kami sejak Norwich dikalahkan 7-0 pada bulan Oktober dan dibangun dengan start yang sangat baik, saat serangan demi serangan dari awal dan tiga gol tercipta di 15 menit awal pertandingan.

Ia menggambarkan timnya dengan performa yang sangat baik dalam menyerang maupun bertahan, Tuchel menyoroti tingginya persentase duel yang dimenangkan oleh timnya.

‘Itu (unggul duel) adalah kunci dari penampilan ini karena ini bukan hanya permainan passing, ini bukan hanya permainan penguasaan bola melawan Southampton, ini juga tentang memenangkan duel dan fisiknya.

Dengan memenangkan duel, kami memiliki peluang untuk menjadi berbahaya melalui transisi ofensif, dan tidak hanya melalui penguasaan bola,’ katanya.

‘Ini adalah kombinasi yang bagus di semua area lapangan. Kami kuat dalam serangan balik dan dalam penguasaan bola sangat fokus.’

Membandingkan kemenangan besar ini dengan clean sheet dengan dua hasil yang buruk sebelumnya, bos mengatakan:

‘Saya pikir ini memberitahu kita bahwa kita bukan tim yang bisa lolos dengan hasil bagus jika input kita hanya 80 hingga 90% dari energi, komitmen, dan investasi kita.

Kami adalah kelompok khusus ketika kami memiliki prioritas yang tepat – jika kami berkomitmen, jika kami bertahan dengan keberanian, jika kami memiliki rasa lapar dan sikap yang tepat dalam setiap duel.

Ini adalah fondasi kami untuk kemudian menunjukkan kualitas dan bahwa kami adalah grup yang kuat dan ini adalah grup pemain yang spesial.’

‘Ada beberapa alasan mengapa tidak selalu mudah bagi kami untuk memiliki rasa lapar dan komitmen serta masukan fisik ini, karena kami menjalani banyak pertandingan.

Itu sebabnya itu tidak selalu mudah, tetapi inilah kenyataannya, kami membutuhkannya, dan ini bukan tentang menyalahkan para pemain.

Saya bisa mengerti ada banyak alasan mengapa sulit bagi kami setelah jeda internasional. Itu hanya membuktikan poin lagi hari ini bahwa jika kami menjalani ini semua ini, kami akan menunjukkan kualitas kami.’

Setelah memasang Timo Werner sebagai starter melawan Brentford tetapi kemudian meninggalkannya di bangku cadangan pada pertengahan pekan melawan Real, Tuchel mengembalikannya ke starter tim hari ini. Striker itu membalas kepercayaan sang pelatih dengan dua gol serta membentur mistar gawang tiga kali.

‘Kami memutuskan untuk bermain dengan dua striker, itu adalah posisi favoritnya melawan lawan di mana kami tahu mereka akan menekan tinggi,’ kata Tuchel.

‘Koneksinya luar biasa dengan Kai dan Mason dan Kova. Dia senang bermain dengan mereka dan itu adalah lawan di mana kita bisa membayangkan menemukan ruang di belakang lawan karena Soton yang menyerang lebih tinggi.

Jadi saya memilihnya untuk menjadi starter dan membuktikannya bahwa dia tidak menyerah dan masih menjadi pemain penting klub ini. Dia melakukannya dan itu kuat tetapi juga sangat diperlukan.’

Tuchel tetap tidak yakin apakah Cesar Azpilicueta, yang absen karena Covid, atau Romelu Lukaku yang cedera akan tersedia untuk pertandingan Selasa di Madrid.

‘Dia [Lukaku] tidak berlatih kemarin, dia terlihat terlalu kesakitan,’ lapornya. ‘Tidak banyak waktu, kami hanya memiliki dua sesi pelatihan, dan kami meninggalkan London menuju Madrid pada hari Senin besok. Kita harus menunggu, saya tidak punya jawaban tentang mereka sekarang.’ #CFC

Source : Situs Resmi Chelsea

Pos terkait