Pesan dari Legenda Chelsea Untuk Bagus Kahfi  Pasca Mengeluh di Eropa!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Legenda Chelsea yang menyampaikan pesan khusus ke Bagus Kahfi tersebut adalah Dennis Wise.

Selain dikenal sebagai mantan pemain Chelsea, Wise juga menjadi salah satu aktor di balik keberhasilan Bagus Kahfi merumput di Benua Biru.

Bacaan Lainnya

Pilar Chelsea era 1990-2001 tersebut sempat membantu Bagus Kahfi bisa mendarat di FC Utrecht.

Salah satu pertolongan Dennis Wise ke Bagus Kahfi sempat diungkapkan oleh Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso.

“Kami meminta tolong ke Dennis Wise untuk kembali bicara dengan FC Utrecht,” kata Mirwan, 2 Desember 2020.

“Ternyata FC Utrecht bilang, kalau Barito Putera mau melepas dalam waktu dekat, mereka mau mengambil Bagus Kahfi.”

Berbicara mengenai kiprahnya di FC Utrecht, Bagus Kahfi direkrut pada 5 Februari 2021. Seusai dipinang, Bagus sempat ditempatkan FC Utrecht pada skuat usia 18 tahun untuk proses adaptasi.

Berjalannya waktu, saudara kembar Bagas Kaffa tersebut naik kelas ke Jong Utrecht alias FC Utrecht U-23. Jong Utrecht sendiri mentas di kasta kedua Liga Belanda, Eerste Divisie.

Bagus Kahfi baru mendapatkan mentas di Eerste Divisie bersama Jong Utrecht pada musim 2021/2022. Meskipun, Bagus baru hanya mendapatkan kesempatan sekali tampil di Eerste Divisie musim 2021/2022 dengan Jong Utrecht.

Kala itu, penyerang berusia 20 tahun tersebut main tiga menit saat Jong Utrecht menumbangkan Telstar 3-0 pada pekan keempat Eerste Divisie musim 2021/2022.

Walau telah debut di kompetisi resmi bersama Jong Utrecht, namun Bagus Kahfi sejatinya minim mendapatkan jam terbang dan hanya tampil dalam beberapa laga uji coba.

Bahkan, Bagus juga sempat dikabarkan mengalami masalah pada bagian matanya.

“Saya sempat cedera mata, pandangan ngeblur. Waktu itu aku bangun tidur tiba-tiba mata sakit, kepala pusing, pas dicek dokter ternyata ada virus di dalam mata,” kata Bagus Kahfi seperti dilansir oleh BolaSport.com dari Youtube KRTV, 12 Februari 2022.

“Saya tidak diperbolehkan latihan selama enam minggu.” “Sekarang sudah mulai latihan lagi bareng pemain lain yang juga sedang pemulihan cedera,” tambah Bagus.

Pasca sembuh, Bagus Kahfi kembali mendapatkan menit bermain di Jong Utrecht saat menang dalam laga uji coba melawan timnas U-23 Australia pada 23 Maret 2022.

Saat itu, Jong Utrecht menang tipis 1-0 atas timnas U-23 Australia lewat satu gol dari Raymond Huizing pada menit ke-49.

Bagus masuk pada menit ke-69 dengan menggantikan Raymond Huizing.

Walaupun belum mampu mencatatkan gol untuk Jong Utrecht saat uji tanding menghadapi timnas U-23 Australia, namun Bagus Kahfi tetap perlu mendapatkan apresiasi karena keberhasilannya meraih 21 menit bermain.

Setelah laga melawan timnas U-23 Australia, Bagus justru mengungkapkan sedikit keluhannya. Mantan pemain Barito Putera tersebut nampak mengeluh karena dalam upaya maksimalnya tetap ada kesalahan yang menghampirinya.

Meskipun begitu, Bagus Kahfi merasa senang dapat kembali memperkuat Jong Utrecht. Selain itu, Bagus juga semakin optimistis menyongsong kariernya di Eropa.

“Ketika Anda telah memberikan segalanya, terkadang sulit untuk memahami bagaimana hal-hal masih bisa salah. Tetapi, itulah kehidupan,” tulis Bagus Kahfi seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Instagram-nya, 24 Maret 2022.

“Senang bisa kembali kesana bersama tim lagi, perlahan tapi pasti saya akan sampai disana,” sambung Bagus.

Di tengah keluhannya dalam unggahan Instagram, Bagus Kahfi justru mendapatkan pesan spesial dari Dennis Wise yang merupakan mantan pemain Chelsea.

Lewat kolom komentar Instagram, Dennis berpesan kepada Bagus untuk tetap berusaha dan tersenyum dalam menapaki jalan terjalnya berkarier di Eropa.

“Kamu (Bagus Kahfi) harus terus berusaha dan tetap tersenyum karena senyum itu menular,” balas Dennis Wise kepada Bagus Kahfi dalam kolom komentar Instagram. #CFC

Pos terkait