Pierre-Emerick Aubameyang Buka Suara Terkait Transfernya Menuju Chelsea!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Chelsea serius ingin mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona. Pelatih Thomas Tuchel ingin menambah opsi di lini depan setelah Romelu Lukaku dan Timo Werner pergi musim ini.

The Blues -julukan Chelsea- dilaporkan telah menjadwalkan pembicaraan tahap selanjutnya mengenai transfer mantan pemain Arsenal itu.

Bacaan Lainnya

Chelsea menginginkan Aubameyang yang posisinya di skuad utama Barcelona terancam.

Jelas, kehadiran Robert Lewandowski di Camp Nou memberi dampak pada posisi Aubameyang. Keberadaannya kini terancam karena tim besutan Xavi Hernandez itu kini surplus di lini depan.

Sebab itu Blaugrana ingin segera melepas Aubameyang. Melihat kondisi tersebut, tim raksasa asal London itu pun dikabarkan tertarik untuk memboyong penyerang asal Gabon tersebut.

Akan tetapi, sejauh ini mereka belum mengajukan tawaran resmi dan baru melakukan pendekatan saja. Namun, sekarang Chelsea semakin serius ingin mendapatkan tanda tangan Aubameyang.

Sebab, jurnalis spesialis transfer dari Sky Sports Italia, Fabrizio Romano, melaporkan lewat Twitter-nya, @FabrizioRomano, pada Rabu (17/8/2022) bahwa tim asuhan Thomas Tuchel itu telah merencanakan jadwal untuk membicarakan langkah selanjutnya untuk transfer Aubameyang.

Fabrizio menyebut bahwa pemilik anyar The Blues, Todd Boehly, ingin memahami lebih dulu kondisi kesepakatan pribadi dari transfer penyerang berusia 33 tahun itu.

Menurut Fabrizio, sebentar lagi Chelsea bakal mengajukan tawaran resmi pada Barcelona.

Lalu, apa komentar Aubameyang? Berbicara kepada stasiun TV Spanyol Jugones, Aubameyang, yang dihargai 12,7 juta poundsterling (Rp226 miliar) oleh CIES Football Observatory, memecah keheningannya tentang masalah tersebut.

“Masa depan saya? Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan,” kata Aubameyang seperti dilansir football.london.

Sang raksasa Catalan itu sendiri kabarnya menginginkan biaya sekitar 30 juta Euro (Rp450 miliar) dari Chelsea untuk memboyong Aubameyang ke Stamford Bridge.

Meski begitu, Fabrizio menyebut Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sebenarnya tetap ingin mempertahankan eks Borussia Dortmund itu.

Aubameyang baru setengah musim berada di Blaugrana usai didatangkan pada akhir Januari 2021 lalu setelah kontraknya diputus oleh Arsenal.

Dia tampil gacor dengan menyumbang 13 gol dari 23 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona hanya dalam waktu setengah musim saja. #CFC

Pos terkait