Posisi Thomas Tuchel Sebagai Pelatih dalam Bahaya, Hanya Hal Ini yang Bisa Selamatkannya!

  • Whatsapp
Thomas Tuchel

Info Chelsea FC – Posisi Thomas Tuchel di bangku pelatih Chelsea kabarnya tengah dalam bahaya. Untuk menyelamatkan kariernya, ada satu hal yang bisa didapatkan Tuchel untuk bisa menyelamatkan karirnya.

Thomas Tuchel dalam bahaya setelah kembali gagal mengantarkan Chelsea mendapatkan hasil positif saat melawan Real Madrid.

Bacaan Lainnya

Chelsea bertindak sebagai tuan rumah dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021-2022 dengan menjamu Real Madrid di Stadion Stamford Bridge pada Rabu (6/4/2022) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dalam laga itu, Chelsea harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 1-3. Sebelum kalah dari Real MadridChelsea juga sudah hancur di tangan Brentford dengan skor 1-4 pada ajang Liga Inggris.

Mirisnya lagi, kekalahan dari Brentford itu juga terjadi di kandang Chelsea sendiri. Dengan dua kekalahan itu, banyak yang berspekulasi kalau Thomas Tuchel sudah kehilangan daya magisnya di Chelsea.

Terlebih lagi, Chelsea kini hanya berpeluang untuk meraih dua trofi pada musim ini, yakni Piala FA dan Liga Champions.

Akan tetapi, trofi Liga Champions sangat sulit untuk didapatkan mengingat pada leg kedua nanti The Blues akan bertandang ke Santiago Bernabeu.

Satu-satunya trofi yang sangat berpeluang untuk didapatkan Chelsea pada musim ini adalah Piala FA.

Trofi Piala FA nantinya juga bisa menjadi juru selamat bagi karier Thomas Tuchel yang sedang dalam kondisi terancam di Chelsea saat ini.

Hal itu disampaikan oleh pandit sepak bola asal Inggris, Simon Jordan. Dilansir dari Sportskeeda, Jordan menyebut nasib Tuchel di Chelsea saat ini berada di ujung tanduk.

Pasalnya, pelatih asal Jerman itu bisa saja dipecat pada akhir musim ini jika gagal mempersembahkan trofi untuk Chelsea.

Oleh karena itu, wajib bagi Tuchel untuk bisa memenangkan Piala FA bersama Chelsea pada musim ini.

“Mereka memenangkan Piala FA mungkin bisa menyelamatkan nasib Tuchel karena dia berada di wilayah berbahaya,” ucap Jordan.

“Jika Bruce Buck masih ada di bawah pemilik baru, logika yang sama akan berlaku.”

“Tuchel, jika dia keluar pada akhir musim, berpotensi akan menghadapi tantangan yang sama dengan manajer Chelsea lainnya, yaitu jika Anda tidak memenangkan apa pun, Anda tidak mendapatkan apa pun selain tendangan keluar dari jabatan.”

Meski tekanan besar tengah berada di pundak Tuchel, Jordan yakin eks pelatih Paris Saint-Germain itu mampu menghadapi tantangan yang ada.

“Saya masih percaya Thomas Tuchel adalah manajer yang sangat bagus,” kata Jordan.

Meski tekanan besar tengah berada di pundak Tuchel, Jordan yakin eks pelatih Paris Saint-Germain itu mampu menghadapi tantangan yang ada.

“Saya masih percaya Thomas Tuchel adalah manajer yang sangat bagus,” kata Jordan. #CFC

Source : Sportskeeda

Pos terkait