Premier League Lanjut, Kecuali Laga Chelsea vs Liverpool, dan Man United!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Premier League musim 2022/23 bakal kembali akhir pekan ini. Ada tujuh pertandingan yang dimainkan, artinya sisa tiga pertandingan masih akan ditunda.

Pekan lalu, 10-11 September 2022, semua pertandingan Liga Inggris ditunda sebagai bentuk penghormatan terhadap mendiang Ratu Elizabeth II.

Bacaan Lainnya

Premier League memilih menghentikan kompetisi sejenak dalam masa-masa duka.

Biar begitu, keputusan tersebut menuai reaksi pro-kontra. Tidak sedikit yang menyayangkan penundaan liga, dengan argumen bahwa semasa hidupnya Ratu Elizabeth sangat dekat dengan sepak bola.

Menyusul penundaan tersebut, pihak pemerintah UK pun lantas mengizinkan olahraga dilangsungkan sesuai jadwal. Keputusan dikembalikan ke operator kompetisi masing-masing.

Kini, mempertimbangkan perkembangan situasi tersebut, sepertinya pihak FA dan Premier League telah memutuskan untuk memainkan kompetisi sesuai jadwal yang telah disiapkan.

Senin (12/9/2022) waktu setempat, FA mengonfirmasi bahwa sepak bola akan akhir pekan ini. Setiap kompetisi akan kembali bergulir, mulai dari Premier League, Championship, FA Cup, hingga WSL.

Pengumuman ini lantas menuai respions positif, khususnya dari fans Liga Inggris yang sejak awal berpendapat bahwa penundaan pertandingan bukanlah langkah yang tepat.

Pertandingan akan dilanjutkan sebagai bentuk penghargaan terhadap Ratu Elizabeth II. Selama masa National Mourning, tim-tim yang bertanding akan memberikan penghormatan khusus untuk sang Ratu.

Hanya tujuh pertandingan, tiga lainnya ditunda

Sayangnya, tidak semua pertandingan bisa dimainkan. Seharusnya setiap pekan ada 10 pertandingan yang mempertemukan 20 tim Liga Inggris, tapi ada pengecualian untuk pekan ini.

Hanya tujuh pertandingan yang bisa dilanjutkan, tiga pertandingan terpaksa ditunda, yaitu laga:

  • Chelsea vs Liverpool
  • Man United vs Leeds United
  • Brighton vs Crystal Palace.

“Setelah melakukan konsultasi ekstensif dengan klub, polisi, Safety Advesory Groups, dan otoritas terkait lainnya, tidak ada opsi selain menunda tiga pertandingan tersebut,” tulis Premier League dalam pernyataan resminya.

Menurut laporan tersebut, tiga pertandingan yang ditunda ini masih terkait dengan proses panjang pemakaman sang Ratu. #CFC

Source : Premier League

Pos terkait