Reaksi dan Tanggapan Thomas Tuchel soal Para Fans Chelsea yang Menolak Ricketts Family!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Thomas Tuchel beri tanggapan protes fans Chelsea yang menolak The Blues dibeli Ricketts Family.

Salah satu calon pembeli Chelsea, Ricketts Family, akan menghadapi protes dari para pendukung The Blues sebagai konsekuensi pernyataan yang dinilai sebagai Islamofobia.

Bacaan Lainnya

Hal ini dipicu setelah munculnya sebuah surel yang berisikan tentang pemikiran Joe Ricketts pada tahun 2019 soal Islam adalah musuhnya.

Keluh Thomas Tuchel: Chelsea Hanya Bermain Bola

Protes yang dilakukan oleh fans Chelsea kepada Ricketts Family ini menjadi masalah serius untuk memuluskan langkah mereka membeli klub dari Roman Abramovich.

Football London melaporkan para pendukung The Blues bakal melancarkan aksi protesnya saat Chelsea bertemu Brentford dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris 2021-2022 di Stamford Bridge pada Sabtu (2/4.2022).

Joe Ricketts telah memberikan pernyataan terkait bocornya isi surel tersebut dengan mengatakan bahwa kefanatikan merupakan hal yang salah.

Ia juga menilai bahwa segala bentuk kebencian yang ada di dunia adalah cara yang salah dan tidak terpuji.

“Saya sangat percaya ide-ide fanatik itu salah. Keluarga kami menolak segala bentuk kebencian dengan cara yang sekuat mungkin,” kata Ricketss, dikutip BolaSport.com dari Football London.

“Rasisme dan Islamofobia tidak memiliki tempat apa pun dalam masyarakat kita.”

“Kami telah mengembangkan kemitraan yang mendalam dan langgeng dengan semua komunitas muslim di Chicago, serta dengan semua komunitas kulit berwarna.”

“Menghormati keragaman dan inklusi adalah inti dari nilai-nilai keluarga kami.”

“Jika kami menang dalam tawaran kami untuk Chelsea, kami berkomitmen kepada klub dan kepada para penggemar bahwa kami akan secara aktif mempromosikan nilai-nilai ini,” ucap Ricketts.

Namun, pernyataan ini tidak membuat amarah dan aksi protes para fans Chelsea hilang.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menjelaskan hal tersebut sudah menjadi konsekuensi Ricketts Family atas apa yang telah dilakukan di masa lalu.

“Saat ini Anda harus menghadapinya dan Anda harus menghadapi konsekuensinya jika Anda bertanggung jawab atas kutipan semacam ini,” ujar Tuchel.

“Konsekuensinya harus dihadapi. Jika salah satu konsekuensinya adalah suporter melakukan protes atau memberikan pendapat, ya harus dihadapi.”

“Kami memiliki cukup banyak untuk ditangani saat ini. Kami tidak membutuhkan isu yang lain.” #CFC

Source : Football London

Pos terkait