Real Madrid Juara Liga Champions, Chelsea Langsung Ketiban Durian Runtuh dan Kecipratan Bonus, Kenapa?

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Keberhasilan Real Madrid merengkuh gelar Liga Champions 2021/22 malah langsung memberi berkah berlipat ganda ke Chelsea.

Real Madrid baru saja sukses menyabet gelar Liga Champions 2021/22 usai mengalahkan Liverpool, pada Minggu (29/05/22) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Dalam laga yang berlangsung di Stade de France itu, Real Madrid berhasil meraih gelar juara usai menang 1-0 atas Liverpool.

Gol tunggal kemenangan Real Madrid ini dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-59, yang dengan apik memanfaatkan operan Federico Valverde.

Berkat gol tunggal itu, Real Madrid pun berhasil mengantongi gelar Liga Champions ke-14 nya sepanjang sejarah kesertaannya di ajang ini.

Jumlah gelar itu menjadi yang terbanyak dua kali lipat dibanding klub Eropa lainnya, di mana AC Milan menjadi pesaing terdekat dengan tujuh gelar.

Selain itu, kesuksesan ini membuat Real Madrid meraih dua gelar bergengsi pada musim ini setelah sebelumnya meraih gelar juara Liga Spanyol 2021/22.

Dalam keberhasilan Real Madrid meraih gelar Liga Champions 2021/22 ini, klub asal Inggris, Chelsea ikut bersorak kegirangan.

Tim yang dieliminasi Real Madrid pada babak perempat final Liga Champions musim ini tersebut kegirangan karena ketiban berkah dari kesuksesan Los Blancos.

Berkah yang didapat Chelsea tersebut tak lain berkaitan dengan salah satu mantan pemainnya, Eden Hazard yang kini membela Real Madrid.

Dapat Segepok Uang Kesuksesan Real Madrid meraih titel Liga Champions 2021/22 membuat Chelsea bakal mendapatkan rezeki nomplok dari Los Blancos.

Hal ini terjadi karena klausul yang dimiliki penggawa Real Madrid, Eden Hazard, yang diboyong dari Chelsea pada musim panas 2019 lalu.

Dilansir dari talkSPORT, dalam transfer tersebut terdapat klausul yang menyebut bahwa Real Madrid akan membayar sejumlah uang ke Chelsea jika berhasil menjadi juara bersama Hazard.

Hazard datang dengan biaya 88 juta poundsterling secara tunai. Namun bisa bertambah hingga 130 juta poundsterling dengan klausul tersebut Sejauh ini.

Real Madrid baru membayar 20 juta poundsterling ke Chelsea usai menjadi juara Liga Spanyol pada 2020 lalu.

Sehingga, keberhasilan Real Madrid ini pun menjadi berkah tersendiri bagi Chelsea yang akan mendapat tambahan dana belanja pada musim panas 2022 mendatang. #CFC

Source : talkSPORT

Pos terkait