Reece James Membela T.A. Arnold dari Kritikan Fans Inggris Akibat Tidak Bisa Bertahan!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Trent Alexander-Arnold kerap dikritik lantaran kemampuan bertahannya. Reece James membela bek kanan Liverpool itu dan menyebut kritikus tak tahu permainan.

Alexander-Arnold merupakan bek dengan assist terbanyak di Liga Inggris 2021/2022. Pemain 23 tahun itu mengemas 12 assist dan mencetak 2 gol untuk Liverpool.

Bacaan Lainnya

Kendati aktif dalam membantu serangan, Alexander-Arnold tak jarang kecolongan dalam mengawal lini belakang Liverpool.

Dia sering naik membantu serangan, sehingga lawan dapat mengeksploitasi sektor kanan The Reds yang ditinggalkan Alexander-Arnold ketika counter-attack.

Tidak hanya itu, Trent-Alexander Arnold juga dituding memiliki kesadaran bertahan yang rendah. Contohnya, bek Inggris itu tidak menempel Vinicius Junior saat Real Madrid mencetak gol ke gawang Liverpool di final Liga Champions 2022.

Segala kritik yang mengarah ke Alexander-Arnold mendapat perhatian dari bek kanan Chelsea, Reece James. Pemain 22 tahun itu membela Arnold dan menyebut setiap pemain tidak lepas dari kesalahan di lapangan.

James mencontohkan saat dirinya melanggar Zsolt Nagy di kotak penalti dalam laga Hungaria vs Inggris awal Juni lalu. Akibatnya, Hungaria mendapat hadiah 12 pas yang menjadi gol kemenangan atas The Three Lions.

“Saya juga melakukan kesalahan. Saya memberikan penalti melawan Hungaria jadi kami berdua masih belajar situasi kami,” kata Reece James, dilansir dari Sportskeeda.

“Liverpool menguasai bola 95 persen dan dia bertahan lebih sedikit daripada saya. Orang-orang punya banyak hal untuk dikatakan dan tidak benar-benar tahu permainannya. Trent adalah pemain hebat,” ujarnya soal Trent Alexander-Arnold. #CFC

Source : Sportskeeda

Pos terkait