Resmi Jadi Pemilik Chelsea, Ini 5 Prioritas Pertama Todd Boehly untuk The Blues!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Resmi Todd Boehly jadi pemilik baru Chelsea setelah Roman Abramovich memutuskan untuk menjualnya, Sabtu 7 Mei 2022.

Miliarder asal Amerika Serikat itu membeli Chelsea sekitar 2,5 miliar pounds atau sekitar 45 triliun. Todd Boehly merupakan pemilik klub basket di Amerika yaitu LA Dodgers dan LA Lakers.

Bacaan Lainnya

Ia juga menyingkirkan pesaingnya yang ingin memiliki Chelsea yaitu Sir Martin Broughton dan Stephen Pagliuca. Setelah resmi menjadi pemilik Chelsea, Todd Boehly hanya perlu meminta perizinan dari pemerintah Inggris dan pihak pengelola Premier League.

Seperti dilansir dari Irish Mirror, salah satu orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe sempat ingin memiliki Chelsea dan sudah mengajukan penawaran sebesar 4,25 miliar euro pada hari Jumat “Kami mengajukan penawaran pagi ini” ungkap Jim Ratcliffe

Jim Ratcliffe menambahkan lebih lanjut “Kami satu-satunya tawaran dari orang Inggris. Motif kami hanya untuk mencoba dan membuat klub yang sangat bagus di London.

Kami tidak memiliki motif keuntungan karena kami menghasilkan uang dengan cara lain” Berikut beberapa prioritas pertama Todd Boehly sebagai pemilik baru Chelsea, seperti dikutip dari Irishmirror sebagai berikut:

1. Pembenahan Stadion

Todd Boehly harus menyiapkan uang sebesar 1 miliar euro untuk investasi masa depan klub, uang tersebut juga akan digunakan untuk membangun kembali Stadion Stamford Bridge yang menjadi masalah utama, akan tetapi hal ini bukanlah merupakan tindakan yang mudah.

Stadion yang memiliki kapasitas 41.837 penonton itu terbilang sangat kecil jika dibandingkan dengan klub-klub Premier League lainnya.

Todd Boehly telah menyewa jasa pengembangan untuk stadion kepada Jonathan Goldstein untuk membangun ulang kembali Stadion Stamford Bridge.

Selain itu miliarder asal AS telah menyewa dua arsitek ternama yaitu Janet Marie dan David Hickey yang pernah bekerja dalam pembangunan Stadion di Amerika Serikat.

2. Mempertahankan Marina Granovskaia

Todd Boehly akan mencoba mempertahankan direktur utama Chelsea, Marina Granovskaia meskipun ia jarang terlihat di media, namun ia merupakan sosok penting di klub, ia merupakan yang bertanggung jawab atas permasalah pemain baru dan kontrak para pemain.

3. Menyakinkan Thomas Tuchel

Thomas Tuchel harus tetap tenang dalam kondisi yang menimpa klub saat ini. Pasalnya Chelsea sudah menjalani beberapa kompetisi dan hal ini takutnya mengganggu situasi para pemain dan staf.

Thomas Tuchel pun mengatakan ia tidak sabar menunggu menunggu kepastian dari klub hal ini bertujuan untuk bisa menyelamatkan para pemain dan staf yang berada dibawah naungan manajemen Chelsea.

4. Memperbaiki Pertahanan

Salah satu untuk membuat Thomas Tuchel, Todd Boehly harus mengeluarkan dana pembelian pemain baru.

Pasalnya pada musim depan Chelsea sudah tidak akan diperkuat oleh Antonio Ruediger dan Andreas Christensen yang memutuskan untuk pindah setelah kontraknya tidak diperpanjang dan akan berakhir pada 1 Juni 2022, hal ini membuat kerugian sangat besar untuk skuad asuhan Thomas Tuchel.

5. Segera Perpanjang Kontrak Pemain

Antonio Ruediger dan Andreas Christensen bukan satu-satunya pemain yang kontraknya akan berakhir pada musim panas nanti, ada beberapa pemain yang harus segera diperpanjang seperti N’golo Kante, Jorginho dan Marcos Alonso.

Maka dari itu pihak klub harus segera mungkin memperpanjang kontrak para pemain jika tidak ingin lepas secara gratis. #CFC

Source : Mirror

Pos terkait