Setelah Proses Akuisisi Chelsea Selesai, Roman Abramovich Akan Beli Klub Liga Spanyol!

  • Whatsapp
Roman Abramovich

Info Chelsea FC – Roman Abramovich dirumorkan bakal membeli klub Liga Spanyol setelah proses akuisisi Chelsea selesai. Klub La Liga tersebut adalah Valencia yang saat ini dimiliki pengusaha Singapura, Peter Lim.

Valencia sendiri sebenarnya merupakan salah satu tim besar di Spanyol. Namun dalam beberapa tahun terakhir, mereka mengalami krisis finansial yang parah sehingga harus terus menjual para pemain bintang.

Bacaan Lainnya

El Che, julukan Valencia, pun telah menarik banyak minat investor setelah Peter Lim berniat melepas kepemilikannya.

Salah satu investor yang tertarik adalah Miguel Zorio. Ia mengatakan bahwa akan mengajukan tawaran resmi untuk Valencia akhir bulan ini.

Akan tetapi, Zorio tak sendiri. Ia ternyata mendapat saingan dari Abramovich yang ingin mencari klub baru.

Roman Abramovich's statement changes everything for Chelsea - and the  future of English football
Roman Abramovich

Zorio mengklaim, Peter Lim telah menawarkan Valencia kepada taipan asal Rusia yang dijatuhi sanksi oleh Pemerintah Inggris itu.

“Peter Lim telah mencoba menjual klub di London seharga 250 juta euro dan tidak berhasil,” tulis Zorio dalam suratnya kepada Plaza Deportivo dikutip dari Mirror, Minggu (10/4/2022).

Roman Abramovich. (Sumber: Chelsea FC)

“Baru-baru ini, dia telah membocorkan ke media internasional bahwa dia memiliki dua tawaran pembelian, dari saya dan dari oligarki Rusia Chelsea.”

“Dan dari sini, saya memberi tahu dia bahwa dia menempatkan €50 juta setiap tahun untuk mengompensasi kerugian yang dia hasilkan atau dia menjualnya kepada kami. Apakah dia suka atau tidak,” pungkas Zorio.

Jika benar Abramovich tertarik untuk membeli Valencia, kabar ini tentu menjadi hal bagus para pendukung klub.

Sebelumnya, para pendukung Valencia memang sering melakukan protes kepada manajamen klub yang dianggap tidak cakap dalam mengelola keuangan.

Dengan datangnya Abramovich, masalah keuangan klub sudah pasti tidak akan terjadi lagi mengingat ia dikenal sebagai pemilik yang tak segan mengeluarkan uang banyak untuk investasi.

Abramovich menjadi sosok penting meningkatnya prestasi Chelsea di Inggris dengan berbagai transfer besar yang sering dilakukan.

Valencia pun bukan tidak mungkin bisa kembali bangkit jika mempunyai sokongan finansial yang kuat.

Sebelum menjadi tim papan tengah seperti sekarang, Valencia pernah menjadi juara La Liga musim 2002 dan 2004 serta menembus final Liga Champions tahun 2000 dan 2001. #CFC

Source : The Mirror

Pos terkait