Statistik Lukaku vs Tammy Abraham Musim ini, Bagaikan Bumi dan Langit ,Chelsea Blunder Melepas Monster?

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Chelsea lebih memilih membeli Romelu Lukaku dengan harga mahal pada awal musim 2021/2022. Padahal mereka punya Tammy Abraham, yang kemudian dilepas ke AS Roma. Kini, Abraham menjadi monster.

Thomas Tuchel memang tidak terkesan dengan aksi Abraham sejak ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada Januari 2022. Sempat jadi andalan pada era Frank Lampard, Abraham jadi pesakitan era Tuchel.

Bacaan Lainnya

Abraham tidak masuk rencana Tuchel. Sang manajer meminta penyerang baru. Usai merogoh kocek 115 juta euro, The Blues memulangkan Romelu Lukaku.

Ada harapan besar di puncak Lukaku pada kesempatan keduanya di Chelsea. Sementara, Abraham dilepas ke Roma dengan harga 40 juta euro. Lantas, seperti apa nasib kedua pemain sejauh ini?

Lukaku baru mencetak delapan gol dan dua assist untuk Chelsea di semua ajang pada musim 2021/2022. Dengan harga transfer dan gaji lebih malah, apa yang ditorehkan Lukaku jauh di bawah Abraham.

Abraham telah mencetak 17 gol bersama AS Roma dari 30 laga yang dimainkan. Abraham juga membuat empat assist. Abraham memainkan lebih banyak laga, selain karena terus bugar juga tidak membuat masalah seperti Lukaku.

Separuh hati Lukaku mungkin masih tertinggal di Italia. Kasus ini bahkan sempat membuat Thomas Tuchel harus memberi hukuman pada Lukaku. Selain itu, Lukaku juga punya masalah pada sisi teknis.

“Terkadang dia [Lukaku] harus melayani. Dia sering sekali kehilangan bola tanpa adanya tekanan, kehilangan banyak bola dalam situasi yang sangat menjanjikan,” begitulah bunyi salah satu kritik Tuchel pada Lukaku.

Tidak mendapat tempat di Chelsea, Abraham justru disambut dengan pelukan oleh Jose Mourinho di AS Roma. Abraham juga langsung menjadi idola fans Roma karena performanya di lapangan. #CFC

Source : Goal International

Pos terkait