Statistik yang Membuktikan, Bahwa Kai Havertz Penting untuk Chelsea!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Kai Havertz diyakini akan jadi salah satu pemain terpenting Chelsea di tahun 2022 ini. Havertz punya potensi besar untuk jadi penentu kemenangan The Blues dengan permainannya.

Penyerang Jerman ini sudah menghabiskan 18 bulan di Stamford Bridge. Sayangnya, hingga kini masih ada keraguan soal perkembangan dan peran Havertz dalam tim Chelsea yang sekarang.

Bacaan Lainnya

Beberapa kali Havertz menunjukkan permainan impresif, contohnya saat mencetak gol kemenangan di Liga Champions musim lalu. Namun, tidak jarang Havertz menunjukkan permainan yang kurang memuaskan.

Sejak berkostum Chelsea, Havertz mendapatkan kesempatan 30 kali jadi starter dari 62 pertandingan, sekitar separuh. Angka-angka torehan Havertz dalam kesempatan tersebut terbilang cukup memuaskan.

Di liga, Havertz sudah mencetak total enam gol dan empat assists. Angka ini tidak cukup bagus dan menunjukkan kesulitan Havertz beradaptasi dengan Chelsea dan Premier League.

Meski begitu, ada beberapa aspek impresif dalam permainan Havertz di Inggris. Dia menorehkan catatan apik dalam pergerakan tanpa bola per pertandingan sebagai berikut:

  • 16,31 tekanan
  • 1,08 tekel
  • 0,7 intersep

Angka-angka itu membuktikan peran penting Havertz bagi tim ketika tidak membawa bola. Chelsea sekarang sering menerapkan garis tekanan tinggi, karena itu Havertz cocok untuk taktik Thomas Tuchel.

Tidak hanya itu, Havertz juga cukup sering berperan penting di lini serang. Kreativitasnya beberapa kali membantu para penyerang dengan beberapa catatan ofensif sebagai berikut:

  • 2,17 umpan progresif
  • 5,41 dribel progresif
  • 6,74 sentuhan di kotak penalti

Singkatnya, Havertz cukup jeli membaca celah dalam pertahanan lawan. Dia tahu caranya memanfaatkan momentum serangan tim untuk menciptakan serangan berbahaya.

Masalah utama Havertz ada di wilayah sepertiga akhir. Tampaknya dia kurang percaya diri dalam mengeksekusi peluang matang untuk mencetak gol.

Havertz sering mendapatkan peluang matang, tapi eksekusinya tidak maksimal. Meski begitu, jika bisa mengatasi masalah ini, Havertz bakal berkembang pesat di tahun 2022. #CFC

Source: EPL Index

Pos terkait