Terkait Keributan Pada Laga Chelsea vs Tottenham, FA Beri Sanksi Lebih Berat ke Thomas Tuchel!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Federasi Sepak Bola Inggris (FA) telah menjatuhkan sanksi kepada Thomas Tuchel dan Antonio Conte terkait keributan pada laga Chelsea menghadapi Tottenham Hotspurs  yang berakhir imbang 2-2,  minggu lalu.

Thomas Tuchel dan Antonio Conte mendapat sanksi denda karena perselisihan yang terjadi di Stamford Bridge yang menjadi kandang Chelsea.

Bacaan Lainnya

Sanksi diberikan FA lebih berat kepada Thomas Tuchel, dan ia juga dilarang mendampingi skuad Chelsea selama satu pertandingan.

Diketahui, manajer Chelsea dan Tottenham terlibat bentrok saat kedua tim mereka bermain imbang 2-2 di London Barat, 14 Minggu Agustus 2022.

Keduanya terlibat adu mulut dan nyaris adu fisik, saat Pierre-Emile Hojbjerg menyamakan kedudukan untuk Spurs di pertengahan pertandingan.

Dalam laga itu Thomas Tuchel dan Antonio Conte dua kali terlibat insiden cekcok mulut. Pertikaian antar manajer tersebut bahkan harus dipisahkan oleh staf klub serta pengawas pertandingan.

Insiden itu mencoreng sportivitas dan mendapatkan perhatian FA. Setelah meninjau lebih jauh dan mendiskusikannya dalam dua hari terakhir, FA memutuskan memberi hukuman denda bagi kedua pelatih.

FA menjatuhkan denda sebesar 15 ribu Poundsterling (Rp 264 juta) kepada Antonio Conte.

Sementara denda yang dibebankan kepada pelatih Chelsea Thomas Tuchel, jauh lebih besar yaitu 35 ribu Poundsterling (Rp 617 juta).

Tuchel dituding jadi biang kerok keributan dan memuncaknya amarah Conte sehingga ia mendapatkan denda yang jauh lebih besar ketimbang seterunya tersebut.

Selain denda, Tuchel tidak boleh mendampingi Chelsea dari pinggir lapangan saat bertanding menghadapi Leeds United besok malam (21/8).

Sementara untuk Conte, ia boleh memimpin Spurs langsung dari bench pemain ketika menjamu Wolves hari ini (20/8).

Kedua manajer telah mengakui perilaku yang tidak pantas tersebut dan kedua manajer meminta sidang kertas.

“Sanksi ini dapat diajukan banding, dan larangan satu pertandingan Thomas Tuchel telah ditangguhkan sementara.

Sambil menunggu alasan tertulis dari komisi pengatur independen untuk keputusannya yang akan tersedia pada waktunya.”

Tuchel sangat frustrasi dengan sejumlah keputusan yang dia rasa berjalan dengan cara Tottenham selama derby panas tersebut.

Tuchel menuding wasit Taylor berat sebelah dan ia meminta Taylor tidak lagi memimpin pertandingan Chelsea di masa depan

“Komisi regulator independen hari ini memerintahkan agar Thomas Tuchel didenda 35.000 poundsterling. 

Dan dilarang berada di pinggir lapangan untuk satu pertandingan.

Antonio Conte didenda 15.000 poundsterling setelah mereka masing-masing melanggar Peraturan FA E3,” bunyi dari pernyataan FA. #CFC

Source : FA

Pos terkait