Terungkap, Ini Pesan Rahasia Tuchel Kepada Asisten Pelatih, yang jadi Kunci Chelsea Lolos ke Final!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Ada pesan rahasia Thomas Tuchel di balik kelolosan Chelsea ke final Piala Dunia antar klub.

Chelsea berhasil melangkah ke final Piala Dunia Antar Klub, tepat setelah mengalahkan Al Hilal, Kamis (10/2/2022) dinihari tadi.

Bacaan Lainnya

Gol tunggal yang dicetak Romelu Lukaku sudah cukup mengantarkan Chelsea melaju ke partai final.

Kemenangan yang diraih Chelsea terasa kurang lengkap lantaran ketidakhadiran Thomas Tuchel di pinggir lapangan.

Seperti diketahui Tuchel harus absen mendampingi Chelsea dalam laga melawan Al Hilal lantaran ia dinyatakan positif Covid-19.

Zsolt Low yang berstatus sebagai assisten pelatih pun harus beralih tugas menjadi pengganti Tuchel.

Bukan perkara mudah memang bagi Zsolt Low untuk memberikan instruksi kepada para pemain Chelsea agar tampil dalam performa terbaiknya.

Zsolt Low pun menyadari bahwa timnya tidak sepenuhnya tampil baik sepanjang laga melawan Al Hilal.

Hal itu disampaikan Zsolt Low setelah kemenangan melawan Al Hilal, dimana ia mendapatkan beberapa masukan dari Tuchel lewat sambungan telepon.

“Kami berbicara dengan Tuchel sepanjang babak pertama dan melakukan percakapan yang baik,” akui Zsolt Low dilansir Football London.

“Dia memiliki perasaan yang sama dengan kami bahwa kami ternyata bermain gugup dan kehilangan banyak bola dengan mudah pada babak pertama,”.

“Kami saling bicara untuk sepakat memberi tahu para pemain untuk tetap tenang, menemukan ritme dan solusi yang tepat,” tambahnya.

Pernyataan yang disampaikan assisten pelatih Chelsea itu mengirimkan sinyal bahwa Tuchel benar-benar terasa hadir meskipun sejatinya ia tidak berada dekat dengan skuatnya.

Berbagai masukan Tuchel yang disampaikan kepada assisten pelatih pun mampu diteruskan dengan baik kepada para pemain untuk tampil lebih baik pada babak kedua. #CFC

Source : Football London

Pos terkait