Thomas Tuchel Diizinkan Pimpin Chelsea, Bos Leeds Jesse Marsch Kecam FA!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Tuchel dan manajer Spurs Conte dikartu merah wasit Anthony Taylor pekan lalu dalam Derbi London yang berakhir 2-2 di Stamford Bridge.

Manajer Leeds United, Jesse Marsch, mengaku kecewa dengan putusan FA yang mengizinkan bos Chelsea, Thomas Tuchel, tetap berada di pinggir lapangan.

Bacaan Lainnya

Terdekat, Leeds akan menjamu Chelsea pada pekan ketiga Liga Primer Inggris di Elland Road, Minggu (21/8).

Sebelumnya, Tuchel dan manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, dikartu merah wasit Anthony Taylor pekan lalu menyusul pertengkaran kedu pelatih.

Tuchel dan Conte juga bentrok selama pertandingan. Keduanya lebih dulu menerima kartu kuning dalam sebuah insiden pasca-Conte merayakan gol penyama kedudukan pertama Spurs.

“Tidak, dia tidak akan berada di sana, kan? Apakah mereka mengatakan dia mungkin bisa berada di bangku cadangan?” ucap Marsch saat ditanya apakah ia akan bersalaman dengan Tuchel.

“Itu sepertinya tidak benar bukan? Jika Anda mendapatkan kartu merah, Anda keluar dari pertandingan itu dan selanjutnya,” tambahnya.

Pelatih asal Amerika itu kemudian melanjutkan dengan menyatakan bahwa dia akan kecewa jika melihat Tuchel ada di bench Chelsea.

“Saya akan kecewa jika mereka membiarkan dia berada di pinggir lapangan,” tutur Marsch.

“Ada aturan sederhana dalam sepakbola. Jika Anda diganjar kartu merah, Anda tidak bisa berada di pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Tuchel dipastikan akan berada di bangku cadangan Chelsea setelah FA merilis pernyataan mengenai insiden melawan Spurs.

“Komisi Regulasi independen hari ini mengganjar Thomas Tuchel denda sebesar £35.000 dan dilarang berada di pinggir lapangan untuk satu pertandingan, dan Antonio Conte didenda £15.000 poundsterling setelah mereka masing-masing melanggar Peraturan FA E3,” begitu bunyi pernyataan FA.

“Thomas Tuchel dan Antonio Conte mengakui bahwa perilaku mereka setelah peluit akhir pertandingan Liga Primer antara Chelsea FC dan Tottenham Hotspur FC pada Minggu 14 Agustus 2022 tidak pantas, dan kedua manajer menyetujui pemeriksaan,” begitu selanjutnya.

Namun, keputusan tersebut telah ditangguhkan dan Tuchel kini akan berada di deretan pinggir lapangan bersama Marsch.

“Sanksi ini dapat naik banding, dan larangan satu pertandingan bagi Thomas Tuchel di pinggir lapangan telah ditangguhkan. Kini, kami tinggal menunggu alasan tertulis dari Komisi Regulasi independen untuk keputusan tersebut,” begitu kesimpulan FA. #CFC

Source : Sky Sport

Pos terkait