Thomas Tuchel Puji Jorginho, “Tak Mudah 2 Kali Lawan Kiper yang Sama”!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Chelsea berhasil meraih poin penuh dengan mengalahkan Leeds United pada pekan ke-16 Liga Inggris 2021-2022. Laga Chelsea vs Leeds United yang berlangsung di Stamford Bridge itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan The Blues, Sabtu (11/12/2021).

Laga Chelsea vs Leeds pun diwarnai dengan tiga penalti, yang masing-masing didapat Chelsea (2 penalti) dan Leeds United (satu penalti). Leeds mendapat penalti terlebih dahulu yang dieksekusi dengan baik oleh Raphinha pada menit ke-28.

Bacaan Lainnya

Chelsea, yang sebelumnya menyamakan kedudukan via Mason Mount pada menit ke-42, lalu mendapat penalti pada babak kedua yang berhasil dieksekusi oleh Jorginho pada menit ke-58.

Publik Stamford Bridge kemudian tersentak seusai Leeds bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Gelhardt pada menit ke-83.

Setelah itu, saat laga seolah akan berhasil imbang 2-2, Chelsea kemudian mendapat penalti kedua, yang lagi-lagi dieksekusi dengan baik oleh Jorginho pada pengujung laga. The Blues pun menang 3-2. 

Setelah laga, Manajer Chelsea Thomas Tuchel pun memuji ketenangan Jorginho yang bisa melaksanakan sebagai algojo penalti dengan baik.

“Tidak pernah mudah untuk mengambil dua penalti melawan kiper yang sama,” ucap Tuchel terkait keberhasilan Jorginho mengeksekusi penalti. Tuchel pun angkat bicara terkait jalannya laga.

Dia mengakui Leeds membuat timnya kesulitan. “Itu adalah pertandingan yang intens. Anda tidak dapat menjalani pertandingan yang terkontrol dengan baik saat melawan Leeds,” kata Tuchel. 

“Leeds memaksa Anda ke dalam gaya sepak bola yang ‘liar’ dan intens. Kami menerima ini,” tutur pelatih asal Jerman itu. “Gol yang beruntung pada akhirnya, tetapi kami melakukan segalanya untuk pantas mendapatkan hasil ini,” ucapnya. #CFC

Pos terkait