Thomas Tuchel Siap Lepas 3 ‘Berlian’ Terbaik Akademi Cobham, Termasuk Pemenang UCL!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Thomas Tuchel bakal relakan tiga pemain ‘berlian’ asal Akademi Chelsea hengkang di bursa transfer kali ini, termasuk Billy Gilmour yang menangi UCL.

Chelsea dalam beberapa musim ini dikenal sebagai klub dengan produksi pemain akademi yang top.

Bacaan Lainnya

Mason Mount, Reece James, hingga Callum Hudson Odoi saat ini menjadi bagian penting dari skuad utama.

Sedangkan pemain lain berlabuh ke klub-klub top Eropa seperti AC Milan, AS Roma hingga Bayern Munchen.

Karena itulah, manajer Thomas Tuchel bahkan sempat mengakui bahwa Chelsea merupakan klub yang spesial.

“Saya pikir itu membuat klub sangat istimewa dan membuat setiap tim di dunia menjadi sangat istimewa jika Anda memiliki campuran antara pemain kelas dunia, kepribadian besar dari luar klub bercampur dengan pemain akademi.” Ucap Thomas Tuchel.

Membludaknya pemain akademi berkualitas dari Chelsea tentu tak bisa semuanya mendapatkan tempat di skuad utama.

Pada bursa transfer kali ini, Chelsea kabarnya siap melepas tiga pemain apik jebolan akademi.

Siapa saja pemain tersebut? berikut daftarnya.

Billy Gilmour

Billy Gilmour merupakan pemain akademi Chelsea yang turut membawa The Blues juara Liga Champions pada musim 2020-2021 lalu.

Peminjaman yang tak sukses di Norwich musim lalu membuat pemain asal Skotlandia itu kabarnya makin dekat dengan pintu keluar Chelsea.

Pemain berusia 21 tahun itupun sudah keluar dari skuad pramusim Chelsea yang berada di Amerika Serikat.

Hilangnya nama Billy Gilmour di dalam skuad menandakan sang pemain bisa saja dilego atau bakal menjalani masa peminjaman lagi untuk musim depan.

Persaingan Gilmour di lini tengah juga bakal makin sulit melihat Conor Gallagher yang makin meyakinkan Tuchel untuk mempromosikannya musim depan.

Levi Colwill

Levi Colwill merupakan pemain berposisi bek tengah. Pemain berusia 19 tahun itu sebelumnya sudah menjalani masa peminjaman yang sukses bersama Huddersfield Town.

Colwill dikabarkan ingin mendapatkan kejelasan akan masa depannya di klub. Ia ingin segera mendapatkan tempat di skuad utama Chelsea musim depan.

Namun kedatangan bek baru yaitu Kalidou Kolibally, dan dua bek tengah yang masih dalam proses negosiasi dianggap membuatnya bakal kesulitan mendapatkan tempat.

Keputusan untuk mendatangkan dua bek baru membuat kesempatan Levi Colwill promosi ke skuad utama Thomas Tuchel makin menipis.

Melansir pakar transfer Fabrizio Romano, pihal Levi Colwill saat ini sedang mencoba untuk mempelajari berbagai kemungkinan berdasarkan tawaran yang telah datang.

Armando Broja

Nama terakhir adalah pemain berposisi striker yaitu Armando Broja. Striker asal Albania itu kian dekat untuk menyebrang ke klub London lainnya yaitu West Ham United. 

Kabar tersebut diketahui dari pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano.  Dikabarkan Armando Broja sudah menyepakati secara pribadi kepindahannya ke West Ham. 

Negosiasi untuk Broja pun kini berada di tahap antara Chelsea dan West Ham. Opsi permanen kemungkinan terwujud melihat sang pemain enggan untuk kembali dipinjamkan. 

Jika dilepas secara permanen, Chelsea bakal menambahkan klausul buy back agar mampu membeli lagi sang pemain di masa mendatang. 

Klausul buy back itu seperti yang dilakukan oleh Chelsea saat menjual pemain akademi potensial lainnya seperti Valentino Livramento hingga Tammy Abraham. 

Adapun, biaya yang dikeluarkan West Ham senilai 30 Juta Pounds atau senilai Rp 540 Miliar. Finalisasi kepindahan Broja pun nampaknya tak akan memakan waktu lama. 

Ini karena sang pemain sudah keluar dari skuad Chelsea yang tengah menjalani tur pramusim di Amerika Serikat dan kembali ke Inggris saat ini. 

Selain West Ham, Broja juga diincar oleh sederet klub Liga Inggris lainnya seperti Everton, Newcastle United hingga Leicester City. Ketajaman Broja juga menarik perhatian klub Liga Italia yaitu Napoli. #CFC

Pos terkait