Timo Werner Laris Manis, di Incar 5 Klub Besar Eropa Sampai Klub Sultan!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Chelsea harus siap kehilangan satu pemainnya di bursa transfer kali ini. Pemain tersebut adalah Timo Werner

Striker Chelsea Timo Werner laris manis di bursa transfer kali ini, kini jadi bidikan Newcastle United, opsi lain ketimbang balik kampung ke Jerman, Selasa (26/7/2022). 

Bacaan Lainnya

Striker asal Jerman itu tak kunjung menemukan sentuhan terbaiknya selama di Chelsea. Didatangkan dari RB Leipzig pada tahun 2020 lalu dengan banderol Rp 921 Miliar, Werner masih minim kontribusi. 

Pemain berusia 26 tahun itu bahkan harus sering menghuni bangku cadangan musim lalu. Alhasil, Werner ingin segera hengkang demi mendapatkan menit bermain yang cukup. 

Menit bermain ini tentu adalah alasan terkuat karena Werner ingin mengincar tempat di skuad Jerman pada Piala Dunia 2022 bulan Desember mendatang. 

Opsi hengkang pun mulai bermunculan bagi sang pemain. Mulai dari klub lamanya, RB Leipzig, Juventus, Liverpool kemudian Borussia Dortmund, hingga yang terbaru adalah klub Liga Inggris Newcastle United. 

Ketertarikan Newcastle United untuk memboyong Timo Werner diungkapkan oleh jurnalis kenamaan asal Jerman yaitu Christian Falk. 

Jika tak ingin pulang kampung sebagai flop di Chelsea, Werner tentu bisa mengambil kesempatan untuk membuktikan diri di klub sultan baru yaitu Newcastle United. 

Melansir ESPN, Timo Werner tengah diincar dua klub Eropa, yakni juventus dan RB Leipzig. Juventus muncul sebagai pelamar potensial untuk striker berusia 26 tahun itu.

“Timo Werner dari Chelsea menjadi target Juventus, RB Leipzig,” tulis ESPN pada Senin (25/7/2022). Sementara Jurgen Klopp sangat menginginkan Werner sebagai pengganti Sadio Mane.

Sudah Ngebet Hengkang

Timo Werner beberapa waktu lalu sudah terang-terangan berbicara bahwa ia ingin hengkang dari Chelsea. Alasannya untuk hengkang adalah kurangnya menit bermain musim lalu. 

“Pertama-tama, yang paling penting adalah saya bahagia. Saya senang ketika saya bermain dan mencetak gol. Itulah faktanya. Saya bisa bahagia. di mana pun.” Ucap Werner seperti dikutip dari Sky Jerman. 

“Jelas saya ingin bermain lebih banyak, dan saya harus bermain lebih banyak untuk berada dalam kondisi yang baik untuk Piala Dunia dan, juga, untuk memiliki kesempatan bermain di Piala Dunia.

Saya pikir itu tidak mengubah apa pun apakah itu adalah Piala Dunia musim dingin atau di musim panas. Saya pikir jika saya bermain setengah musim dari seluruh musim, saya harus bermain.”

Melansir data Transfermarkt.com, Werner bermain sebanyak 37 pertandingan musim lalu diberbagai kompetisi. 

Dari total pertandingan itu, striker berusia 26 tahun itu hanya mencetak 11 gol dan 6 assist. Minimnya kontribusi gol dari Werner membuat manajer Thomas Tuchel pun harus dibuat frustasi. #CFC

Source : ESPN, Sky Jerman

Pos terkait