Todd Boehly Beri Dana Transfer Rp2,6 Triliun, 4 Pemain yang Bisa Digaet Chelsea di Musim Panas!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Berikut empat pemain yang bisa didatangkan Chelsea usai bocornya dana transfer yang akan diberikan sang pemilik baru, Todd Boehly.

Todd Boehly dan konsorsiumnya dalam waktu dekat akan diumumkan sebagai pemilik baru Chelsea, usai melewati persetujuan otoritas Liga Inggris.

Bacaan Lainnya

Dilaporkan bahwa otoritas Liga Inggris akan mengesahkan berpindah tangannya Chelsea dari tangan Roman Abramovich ke konsorsium Todd Boehly dalam waktu satu hingga dua pekan ke depan.

Sebelum disahkan, Todd Boehly yang telah terpilih sebagai pemilik baru Chelsea tengah menyiapkan rencana dalam mengakuisisi klub.

Salah satunya adalah menyusun rencana dengan Thomas Tuchel selaku pelatih kepala Chelsea. Rencana yang disusun adalah perihal transfer.

Dilaporkan oleh Jacobs Ben, jurnalis dari CBS Sports, Todd Boehly akan memberikan dana belanja di musim panas 2022 nanti sebesar 150 juta poundsterling (Rp2,6 triliun).

Mengetahui budget yang akan didapatkan di musim panas 2022 nanti, Tuchel sendiri telah memberikan daftar pemain yang dibutuhkan.

Setidaknya ada empat sektor yang dibutuhkan pelatih asal Jerman itu untuk membawa Chelsea bersaing musim depan, yakni dua bek tengah, satu Wing Back, dan satu pemain tambahan untuk lini serang.

Dengan harga pemain yang melambung tinggi, dana Rp2,6 triliun dirasa tak cukup mendatangkan permintaan Tuchel. Tapi bukan berarti Todd Boehly tak bisa memenuhinya.

Pasalnya, ada empat pemain yang bisa didatangkan Chelsea tanpa perlu repot-repot menambah dana belanja dan sesuai dengan permintaan Tuchel. Siapa saja pemain itu?

150 Juta Poundsterling untuk 4 Pemain Baru, Dapat Siapa Saja?

Tuchel meminta Todd Boehly mendatangkan dua bek tengah menyusul perginya Antonio Rudiger ke Real Madrid dan Andreas Christensen ke Barcelona.

Hal ini makin diperparah dengan rumor bahwa Cesar Azpilicueta juga tak menutup peluang ke Barcelona dan makin menuanya Thiago Silva.

Jadi, wajar jika Tuchel meminta dua bek tengah di musim panas nanti. Dua bek tengah ini akan menjadi pilar utama untuk menemani Thiago Silva kelak.

Dengan dana 150 juta poundsterling, Todd Boehly bisa mendatangkan dua bek tengah baru pada sosok Jules Kounde dari Sevilla dan Josko Gvardiol dari RB Leipzig.

Kounde menjadi target utama Chelsea sejak musim lalu, sedangkan Gvardiol merupakan salah satu pemain yang diidamkan Tuchel.

Kounde sendiri memiliki harga sekitar 50 juta poundsterling (Rp896 miliar). Angka ini bisa bertambah atau berkurang sesuai negosiasi di antara kedua klub.

Sedangkan Gvardiol yang akan mengisi pos yang ditinggalkan Rudiger, memiliki harga pasar di angka 40 juta poundsterling (Rp717 miliar).

Jika ditotal, maka datangnya Kounde dan Gvardiol hanya akan merogoh kocek Todd Boehly sebesar Rp1,6 triliun saja.

Dengan kata lain, Chelsea masih punya Rp1 triliun lagi untuk dibelanjakan di sektor Wing Back dan penyerang.

Dengan dana Rp1 triliun itu, siapa Wing Back dan penyerang yang bisa didatangkan Chelsea dan Todd Boehly demi memuaskan Tuchel?

Wing Back dan Penyerang Baru untuk Tuchel

Dengan dana tersisa sekitar Rp1 triliun, sulit untuk mendapatkan dua pemain di tengah melambungnya pasaran pemain.

Namun bukan berarti dua sektor tersebut tak bisa didapatkan. Apalagi tak ada yang bisa memastikan situasi di pasar pemain sepanjang bursa transfer.

Dengan dana Rp1 triliun, Chelsea bisa mendatangkan satu Wing Back baru, yakni Wing Back kiri pada sosok Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion.

Brighton sendiri diyakini tak akan melepas pemain berusia 23 tahun itu dengan tawaran di bawah 40 juta poundsterling (Rp717 miliar).

Jika Cucurella berhasil didatangkan, maka Chelsea hanya akan menyisakan dana 20 juta poundsterling (Rp358 miliar). Dana ini tentunya tak cukup untuk membeli penyerang berkualitas.

Tapi, dana ini bisa dipakai untuk membayar agen penyerang berkualitas yang akan berstatus bebas transfer.

Di pasar pemain saat ini, ada dua nama penyerang berkualitas yang akan berstatus bebas transfer, yakni Ousmane Dembele dari Barcelona dan Paulo Dybala dari Juventus.

Melihat kualitas keduanya yang andal dalam mengkreasikan peluang serta mencetak gol, maka keduanya akan menjadi tambahan penting bagi Tuchel.

Sehingga dana 20 juta poundsterling tersisa, bisa dipakai oleh Chelsea untuk membayar agennya agar mendaratkan salah satu dari kedua pemain itu ke Stamford Bridge. #CFC

Source : Jacobs Ben, jurnalis dari CBS Sports, Goal Internasional

Pos terkait