Usai Bungkam Everton, 3 Pemain Segera Tinggalkan Chelsea!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Chelsea memulai Premier League musim 2022/2023 dengan kemenangan melawan Everton. Namun, setelah duel itu, ada 3 pemain yang bakal meninggalkan The Blues.

Chelsea berjumpa Everton pada pekan ke-1 Premier League 2022/2023, Sabtu 6 Agustus 2022. Pada duel yang digelar di Goodison Park itu, pasukan Thomas Tuchel memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Bacaan Lainnya

Sepanjang laga, Chelsea total membuat 15 shots. Namun, Chelsea butuh penalti untuk mencetak gol. Chelsea mendapatkan gol lewat eksekusi penalti Jorginho pada menit 45+9.

Usai laga, Thomas Tuchel memberikan keterangan pers. Bukan hanya soal hasil dan apa yang terjadi di laga melawan Everton, akan tetapi juga bursa transfer. 

Marcos Alonso Bakal Pindah

Marcos Alonso tidak masuk dalam skuad Chelsea pada lawatan ke Goodison Park. Tuchel membawa dua pemain berposisi wingback kiri, Ben Chilwell yang baru pulih dari cedera dan pemain baru Marc Cucurella.

Ternyata, ada alasan penting di balik ‘hilangnya’ Alonso dari skuad Chelsea. Menurut keterangan Tuchel, Alonso ingin pindah dan klub tidak bisa membendung keinginan tersebut. Alonso banyak dikaitkan dengan transfer ke Barcelona

“Itulah (transfer ke Barcelona) masalahnya,” buka Tuchel.

“Alonso mencoba untuk pindah dan kami menyetujui keinginannya. Itu sebabnya tidak masuk akal untuk menempatkannya di lapangan. Dia akan berada di lapangan tetapi dalam situasi ini, itu adalah hal yang benar untuk dilakukan,” sambungnya.

Hudson-Odoi

Selain Marcos Alonso, Thomas Tuchel juga akan melepas Hudson-Odoi dari Chelsea. Sama seperti Alonso, Hudson-Odoi juga tidak masuk skuad laga Chelsea lawan Everton. Hudson-Odoi akan dipinjamkan ke Southampton.

Hudson-Odoi sejatinya tidak masuk dalam rencana utama Tuchel. Pemain 21 tahun itu kesulitan beradaptasi dengan taktik Tuchel. Hudson-Odoi beberapa kali dimainkan sebagai wingback, bukan winger yang menjadi posisi terbaiknya.

“Southampton telah meminta Hudson-Odoi dengan status pinjaman, sekarang mendorong Chelsea. Hudson-Odoi juga didiskusikan dengan Leicester beberapa hari lalu. Terserah pemain. Hudson-Odoi akan membuat keputusan tentang masa depannya dalam beberapa hari ke depan,” kata Fabrizio Romano.

Timo Werner

Striker Chelsea, Timo Werner dikabarkan telah sepakat untuk pulang ke RB Leipzig, akhiri dua tahun bersama Chelsea, Minggu (7/8/2022). 

Kesepakatan Timo Werner untuk kembali ke RB Leipzig dikabarkan oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano

“Leipzig akan merekrut Timo Werner dari Chelsea, HERE WE GO! Diberitahu itu akan menjadi kesepakatan permanen dan BUKAN pinjaman. Werner ingin meninggalkan Chelsea. ️#CFC

Source : Fabrizio Romano, Football London

Pos terkait