(+Video) ‘Backpass’ Reece James Malah Jadi Gol Bunuh Diri Konyol Chelsea, Siapa yang Salah?

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Beruntung gol bunuh diri konyol sang bek kanan tidak sampai membuat The Blues kalah.

Laga pramusim Chelsea hampir menjadi petaka ketika Reece James mencetak gol bunuh konyol dari sebuah situasi backpass atau umpan ke belakang.

Bacaan Lainnya

Bek kanan The Blues itu tidak sengaja memberikan umpan yang melewati posisi kiper timnya, Marcus Bettinelli. Meski begitu, Chelsea tetap bisa memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Gol bunuh diri itu membuat Club America bisa menyamakan skor 1-1 setelah sempat tertinggal oleh gol Timo Werner. Chelsea menyegel kemenangan di Allegiant Stadium, Las Vegas, Minggu (17/7), berkat gol brilian Mason Mount.

Pada menit ke-59, James yang berada di sisi kanan dekat kotak penalti menerima bola dan tanpa melihat ke arah Bettinelli, ia melepaskan umpan yang cukup kencang.

Umpannya itu tidak bisa diantisipasi oleh sang penjaga gawang, yang pada akhirnya tidak bisa berbuat apa-apa selain melihat bola melewati garis gawang.

Bos Chelsea, Thomas Tuchel tidak memikirkan kesalahan James setelah pertandingan, justru memuji pasukannya karena meraih kemenangan pertama di pramusim.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit melawan lawan yang sangat sulit di lingkungan seperti bermain di stadion yang penuh,” katanya.

“Babak pertama sulit bagi kami untuk menciptakan peluang yang jelas, kami tidak bisa mencetak gol tetapi nirbobol dan di babak kedua kami menemukan solusi yang lebih baik, dan terlihat lebih mengancam.”

“Jadi babak kedua sangat bagus, babak pertama cukup bagus. Kami pantas menang dan senang kami bisa melakukannya.” #CFC

Pos terkait